Ratusan Anak Dari Berbagai TPA Meriahkan Milad Ke-VI Tarjim Kids

tarjim kids

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka Milad Ke-VI Tarjim Kids, ratusan anak-anak dari berbagai TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) di Kota Gresik dan Surabaya, datang untuk mengikuti dan memeriahkan acara tersebut, pada Minggu 13 November 2022.

Dengan bertema “Raih Sukses Dunia Akhirat Dengan Al Qur’an” yang bertempat di Masjid Nurul Jannah PT. Petrokimia Gresik, Program ini bertujuan untuk mempermudah anak untuk memahami isi kandungan dan memahami kosa kata dalam ayat-ayat Al-Qur’an.

Ketua Tarjim Kids Ustadzah Istatik dalam kesempatan mengatakan, jika dalam menerjemahkan Al-Quran dan memahami isinya kandungannya maka kebahagiaan itu akan kita dapatkan.

“Kita tularkan kepada anak-anak, agar merasakan bahagianya bersama Al-Quran, kalau anak mengerti tentang Al- Qur’an dan paham isinya maka itu akan lebih baik,” kata Ustadzah Istatik, Minggu (13/11/2022).

Ia menambahkan, jika anak -anak sekarang lebih mengenal film kartun dan artis Korea dari pada mengenal kisah para nabi, sahabat, dan orang -orang Sholeh.

“Anak-anak lebih kenal artis -artis Korea dari pada kisah para nabi, jika ditanya nabi dan ceritanya mereka tidak tahu, bisa sebut 4 saja sudah Allhamdulilah,” tambahnya.

Lanjut Ustadzah Istatik, tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah mengadakan acara Tarjim kids, para donatur dan para suami-suami yang sudah mensuport para istrinya untuk mengijinkan mengajar dan memberikan infaq dan memberikan Snack serta kebahagiaan kepada anak-anak.

“Saya berharap Tarjim ini bukan hanya berada di Wilayah Gresik dan Surabaya saja, tetapi seluruh anak di Indonesia agar bisa merasakan nikmatnya belajar Al-Quran, Amin Ya Rabbal Al-Amin,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi TPA, Bupati: Perlu Dilakukan Perluasan & Peningkatan Pengelolaan

tarjim kids

Sementara itu, Sri Purwanti pembimbing TPQ dari kampung 1001 malam, Surabaya yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, jika kegiatan Tarjim ini sendiri merupakan metode menerjemahkan ayat-ayat Al-Quran dengan gerakan-gerakan yang membuat anak-anak menjadi lebih atraktif serta menambah ilmu bagi anak-anak dalam menghafal dan memahami isi Al-Quran.

“anak-anak merasa senang soalnya benar-benar membawa keceriaan dan mendorong anak untuk bergerak, Mereka bisa refresh dengan mengikuti gerakan tarjim setelah duduk diam lama fokus menyimak acara sebelumnya,” kata Purwanti.

Ia menambahkan, bahwa anak-anak juga mengikuti Tarjim surat Al-Kautsar dan Asmaul Husna yang dipraktikkan oleh Ustadzah, dengan gerakan yang mudah dipahami, sehingga anak-anak bisa mengikuti dengan baik.

“Anak-anak penuh semangat dalam mengikuti gerakan yang disampaikan oleh Ustadzahnya, karena Banyak anak-anak yang sudah terbiasa melakukan dan sudah menghafal semua gerakannya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut juga ada kegiatan seperti mewarnai grafiti, photo booth, cek kesehatan, serta ada pembagian nasi kotak dan Snack untuk anak-anak.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *