Panitia Transit Siap Sambut Arus Balik Penggembira Muktamar ke-48 di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

panitia transit muktamar

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Setelah perhelatan pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di kota Surakarta, para penggembira dari luar kota maupun luar pulau mulai berbondong-bondong arus balik menuju kampung halamannya.

Hal tersebut terlihat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Ahad tanggal 20 November 2022.

Wakil Sekretaris panitia transit penggembira muktamar ke-48 Sutomo, SH. S.Sos menjelaskan, sekitar pukul 14.45 sebanyak 16 bis dengan rincian 80 orang dari PDM Pare-Pare, 864 orang dari PDM Makassar, dan 2 orang dari PDM Sikka mulai tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Semua penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah arus balik masuk ke ruang tunggu karena ada proses check in yang harus dilakukan sendiri-sendiri dan tidak boleh diwakilkan dengan jadwal kapal berangkat pukul 16.00 WIB sore ini”, terang Sutomo.

Lanjut Sutomo, di pelabuhan Tanjung Perak terlihat dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah yang lebih dikenal dr Zuhro sedang memeriksa penggembira Muktamar yang sedang ada keluhan muntaber atas nama Hj. Zaenab usia 73 tahun dari Pare-Pare Sulawesi Selatan.

“Arus balik penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan dengan lancar dan tertib, di posko kesehatan tadi juga terlihat dr Zuhro sedang memberikan pemeriksaan terhadap beberapa penggembira”, paparnya.

Sementara itu, salah satu penggembira dari Pare-Pare Sulawesi Selatan usia 43, Syaiful sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para panitia transit penggembira muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Alhamdulillah, kami para penggembira bisa mengikuti rangkaian kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di kota Solo, hari ini kami akan kembali ke kampung halaman dengan menaiki kapal di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya”, terang Syaiful.

Baca Juga :  Mantan polisi curi motor setelah dipecat dari kepolisian Karna kasus narkoba

Lanjut Syaiful, dengan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah para penggembira dari luar pulau bisa kenal dengan rekan-rekan Muhammadiyah di Jawa yang telah melayani dengan baik ketika transit di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa bertemu dengan jalinan silaturahmi seperti agenda Muktamar ke-48, kami sampaikan banyak terima kasih atas bantuannya selama di Surabaya”, tutupnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *