Dokter Zuhro Apresiasi Khitanan Massal yang Digelar SD Muhammadiyah 11 Surabaya

sunat massal

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Kegiatan khitanan massal yang digelar dalam rangka menyambut Milad ke-55 SD Muhammadiyah 11 Surabaya merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat membantu masyarakat untuk menjalankan salah satu syariat Islam yang diperintahkan melalui nabi Ibrahim AS.

Demikian apresiasi yang disampaikan anggota komisi B DPRD kota Surabaya dr. Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah ketika menghadiri khitanan massal yang digelar oleh Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya atau lebih dikenal SD MuhlaS. Minggu, (18/12/2022)

“Momen khitanan massal tersebut dilaksanakan bertepatan liburan sekolah sehingga anak-anak dan orang tua fokus dalam pelaksanaannya. Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan lancar tanpa kendala, semoga hasil khitannya bagus, cepat sembuh dan anak-anak bisa beraktifitas normal kembali”, ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sutikno, S.Sos., Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Izza Anshori, ST.,MT., Ketua Komite SD MuhlaS Dra. Rahmi Aprilawati, MM., Alumni SD Muhlas selaku penanggung tim medis dr. Fitriah Wahyuningsih, Penanggung jawab nakes RS PKU Muhammadiyah dr. Agus Maulana Sp.B., Humas RS PKU Muhammadiyah Siti Chabsah S.Sos bersama nakes, anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah serta paguyuban SD MuhlaS.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd., menjelaskan sebanyak 75 peserta dari usia mulai 5-11 tahun mengikuti kegiatan khitanan massal dengan tidak dipungut biaya serta mendapatkan uang saku serta bingkisan.

“Alhamdulillah, kegiatan khitanan massal ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya dan beberapa sponsor yang mendukung kegiatan, antara lain CV. Wardhana, Rumah Makan Bhamara, Toko Seragam Sekolah Teladan, Kliknik Medika Asri Tambak Asri Surabaya, CV. Fajar Indah dan Alumni SD Muhlas 2017-2022”, terangnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Surabaya Dokter Zuhro Hadiri dan Apresiasi Kajian Sakinah PCM Krembangan

Lanjut Mursiah, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan kelanjutan dari agenda sekolah dimana sebelumnya ada kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan milad SD Muhlas ke-55 dan kegiatan khitanan massal tersebut menjadi momen yang bersejarah karena perdana dilaksanakan oleh SD Muhlas.

“Terimakasih kepada paguyuban walimurid SD Muhlas yang selalu aktif bersinergi dalam kepanitiaan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan, semoga jalinan erat ini selalu terjaga dengan baik untuk kemajuan SD Muhlas serta bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” tutupnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *