Peringati Hari Dharma Samudera 2023, Lanal Banten Tabur Bunga di Laut

hari dharma samudera

Cilegon, POJOKREDAKSI.COM – Mengusung Tema “Kobarkan Semangat Kejuangan Samudera Untuk Kejayaan Indonesia” Pangkalan TNI AL Banten melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2023.

Pelaksanaan upacara tersebu dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, S. H., di Geladak KAL Anyer I-3-64 pada Senin (16/01/2023).

Peringatan Hari Dharma Samudera adalah untuk mengenang peristiwa heroik yang terjadi di Laut Aru, Maluku yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962.

Pada peristiwa tersebut dimana tiga kapal cepat torpedo TNI Angkatan Laut yaitu, RI Matjan Tutul, RI Matjan Kumbang dan RI Harimau, bertempur melawan dua kapal jenis destroyer serta pesawat jenis Neptune dan Frely milik Belanda demi mempertahankan Irian Barat.

hari dharma samudera

Dengan seruan “Kobarkan Terus Semangat Pertempuran” Pertempuran Laut Arafuru yang terjadi merupakan peristiwa bersejarah yang dialami Angkatan Laut indonesia yang ditunjukkan pelaut-pelaut kita dibawah kepemimpinan Comodor Yos Sudarso.

Sebagai Prajurit Laut, beliau menunjukkan keteladanan dan inspirasi kepemimpinan dalam melaksanakan tugas yang diemban. Sifat rela berkorban dan ikhlas dalam bekerja merupakan nilai-nilai luhur yang ditunjukkan dalam peristiwa tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Nunung Dedi Komarudin beserta Pengurus, Perwira Staf serta seluruh prajurit dan PNS Lanal Banten.

(HKS)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Tepi Situ Rawa Arum akan Dijadikan Rest Area Tol Merak. Untuk Apa??

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *