SOEGI BORNEAN, Sebuah Pelajaran Menikmati Sastra dan Musik

soegi bornean

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – “Soegi Bornean, Sebuah Pelajaran Menikmati Sastra dan Musik”. Sebenarnya grup Band ini telah eksis sejak 2019, namun seperti tiba-tiba muncul diakhir 2022, sejak salah satu single mereka yang berjudul “Asmalibrasi” menempati posisi kedua di Spotify Weekly Top Songs Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2022.

Soegi Bornean begitu mereka menamakan dirinya, Soegi yang berarti kaya dan Bornean yang bermakna Kalimantan yang notabene-nya adalah kampung halaman dari sang vokalis Fanny Soegiarto.

Dengan mengandalkan jenis vokal Sopran dan warna musik Balada, mereka mampu mengambil hati pecinta musik Indonesia, ditambah lagi dengan menampilkan kata-kata yang terdengar asing ditelinga kita, sehingga seperti membawa pendengar kedalam suasana yang syahdu dan damai.

Beberapa judul lagu mereka seperti Semenjana, Raksa, dan Samsara membuat kita tersadar betapa kayanya kosa kata Bahasa Indonesia. Banyak lagi yang belum tergali dan tentunya mengandung makna yang tidak “semenjana”.

Uniknya lagi mereka mampu membangun istilah baru yang bermakna luas membuat kita tersenyum senyum melihat keliaran fikiran mereka dan memicu kuriositas pendengar untuk mencari maknanya. Seperti Asmalibrasi, salah satu judul yang merupakan akronim dari asmara dan kalibrasi, dimana mereka membuat istilah itu untuk menjelaskan sebuah cinta yang terkalibrasi dan akurat.

Yang pasti SOEGI BORNEAN telah menjadi asupan gizi pecinta Musik dan Sastra di Indonesia dan mampu mewakili perasaan dan jiwa yang sering tak mampu kita definisikan.

Baca Juga :  Kapolres Tanjungbalai Terjun Langsung Mengamankan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Gedung DPRD Kota Tanjungbalai

Adapun personil dari Soegi Bornean terdiri dari Fanny Soegiarto sebagai Vokal (2019–sekarang), Aditya Ilyas sebagai Gitar (2019–sekarang), Bagas Prasetyo pada Gitar (2021–sekarang), dan Damar Komar juga pada Gitar (2019-2021)

Dan adapun karya dari Soegi Bornean Band diantaranya yaitu: Saturnus 2019, Asmalibrasi 2019, Raksa 2020, Semenjana 2021, Samsara 2021, Aguna 2023 serta satu buah Mini Album EP, Atma 2020.

(Afriyansyah)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *