Misa Perdana dan Syukuran Tahbisan Imam sekaligus Temu Pisah Pastor di Gereja Katolik Aek Kanopan

katolik aekkanopan

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Biasanya setiap hari Minggu Umat Kristiani menjalankan ibadahnya di Gereja masing-masing, hal itu sudah menjadi kebiasaan sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan umat kristiani.

Namun minggu biasa ke-5 ini tidak hanya ibadah misa seperti biasa di Gereja Katolik St. Pius X Aek Kanopan Kecamatan Kauluh Huluh Labupaten Labuhanbatu Utara (Labura), karena disertai dengan ibadah misa perdana serta perayaan syukuran dua orang pastor yang baru saja ditahbiskan menjadi pastor, yaitu RP. Agustinus Naibaho, OFMCap dan RP. John Lenon Nainggolan, OFMCap. Sekaligus temu-pisah antara RP. Moriz Aritonang, OFMCap dan RP. Menrad Rumapea, OFMCap. Minggu, (5/2/2023).

Dalam kotbahnya pastor John Lenon Nainggolan, OFMCap yang mengutip dari injil suci menurut Matius menegaskan apa yang menjadi kehendak Yesus sesuai dengan perumpamaan tentang menjadi garam dan terang dunia. (Matius 5:13-16)

“Bahwa ini lah menjadi identitas kita sebagai pengikut Kristus, dan menuntun semua orang yang dipanggil agar semakin dekat dengan Allah.” Ucap Pastor John.

pastor katolik

Sebagai Pastor Paroki RP. Giovanno Sinaga, OFMCap mengatakan selamat dan sukses untuk kedua pastor baru, yaitu RP. Agustinus Naibaho, OFMCap dan RP. John Lenon Nainggolan, OFMCap.

Ketua Panitia Antonius Siagian, dalam sambutannya berharap agar kedua pastor yang baru ditahbiskan dapat menjadi tauladan bagi umat Allah dan mengucapkan terima kasih kepada Pastor Moriz yang selama ini melayani lebih kurang empat setengah tahun di Gereja Katolik Aek Kanopan, yang akan berpindah melayani ke Gereja Katolik Kotapinang. Serta menyambut dengan ucapan selamat datang dan selamat melayani kepada Pastor Menrad di Paroki St. Pius X Aek Kanopan.

Baca Juga :  KPUD Labura Gelar Rapat Koordinasi Terkait TPS Rawan Bencana

gereja katolik labura

Ibadah Misa dan Perayaan Syukuran Tahbisan Iman Imam sekaligus Temu Pisah Pastor yang dilaksanakan di komplek area gereja katolik ini tidak hanya dihadiri umat katolik rayon St. Pius X Aekkanopan saja, namun juga dihadiri umat Allah dari Rayon Kualuh Selatan, Rayon Pamingke, Rayon Hutabaru dan Rayon Asahan, serta dihadiri oleh keluarga dari kedua pastor yang baru ditahbiskan.

(Risna Hutagalung)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *