Gandeng KPM SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Muven Science & Art Competition

muven

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – SMP Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SMP Muven menggelar Muven Science & Art Competition 2023 dengan menggandeng Klinik Pendidikan MIPA (KPM) untuk para siswa kelas VI SD/MI se-kota Surabaya pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Izza Anshori, ST. MT. yang turut hadir dan membuka Muven Science & Art Competition 2023 yang bekerja sama dengan KPM cabang Surabaya.

Kepala SMP Muhammadiyah 11 Lanang Santoso, S.Pd. menjelaskan, SMP Muven menggelar Muven Science & Art Competition 2023 dengan lomba Art Competition yaitu menggambar dan mewarnai dengan juri Drs. Supriyanto, serta Science Olympiad yaitu lomba Matematika dan IPA oleh KPM.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa kelas VI SD/MI se-kota Surabaya dan Alhamdulillah didukung oleh penerbit Erlangga, CV Wardhana, Bamara, BSI, serta anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah lebih dikenal dr Zuhro,” ungkapnya.

Lanjut Ketua Kewirausahaan LKSA Rumah Pintar Matahari, kegiatan Muven Science & Art Competition 2023 juga disemarakkan penampilan dari beberapa ekstrakurikuler SMP Muhammadiyah 11 Surabaya diantaranya tari, tapak suci, dan ekstra lainnya.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan tersebut bisa menambah semangat belajar para siswa untuk bisa lebih berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Pendidikan KPM cabang Surabaya Saidi Amin menjelaskan pihak KPM diminta untuk membuat soal Matematika dan IPA tingkat SD untuk kegiatan Science Olympiad.

Baca Juga :  Siswa Daejeo Middle and High School Busan Korea Selatan Belajar Membuat Minuman Tradisional Sinom di Spemma

“Saya melihat bagaimana lomba yang dilaksanakan oleh SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang berlangsung dengan baik dan lancar,” terangnya.

Lanjut Saidi, dengan kegiatan Muven Science & Art Competition 2023 para siswa diharapkan ada peningkatan kemampuan dalam bidang matematika dan IPA.

“KPM siap membantu memberikan ruang kepada peserta untuk meningkatkan kemampuan, serta anak-anak juga didekatkan kepada Allah SWT sebab juga ada pembinaan adab dan akhlaq,” tutupnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *