Para Pebalap F1 Powerboat 2023 Memperpanjang Liburan di Indonesia

pembalap f1h2o

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa para pebalap dunia yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 putaran pertama akan tinggal lebih lama di Indonesia, khususnya di Danau Toba, untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Perlombaan di perairan Danau Toba telah selesai, dan pebalap Stromoy Racing Bartek Marszalek menjadi pemenang di edisi pertama perlombaan tersebut.

Menurut Sandiaga, para pebalap dunia tidak akan langsung pulang setelah perlombaan selesai, melainkan akan memperpanjang waktu tinggal di Indonesia hingga Kamis, 2 Maret 2023, bahkan lebih.

“Semua pebalap tidak pulang hari ini maupun besok. Tetapi mereka akan ada ekstensi sampai Kamis (2/3) bahkan lebih,” ujar Sandiaga di Balige, Minggu.

Mereka memutuskan untuk memperpanjang waktu tinggal karena ada jeda sebelum putaran kedua yang akan digelar di Zhengzhou, China pada 29-30 April 2023. Beberapa pebalap memilih untuk mengunjungi destinasi lain seperti Bali dan Jakarta.

“Jadi mereka memutuskan memperpanjang tinggal di Sumatra dan ada yang akan ke destinasi yang lain seperti Bali dan Jakarta,” Terang Sandiaga menambahkan.

Para pebalap F1 Powerboat merasakan atmosfer berbeda dalam perlombaan ini karena untuk pertama kalinya perlombaan digelar di Danau Toba. Sejak tiba di Indonesia, mereka kagum dengan keindahan alam di Sumatra.

Bahkan, sang pemenang perlombaan, Marszalek, menyatakan antusiasnya untuk kembali berpartisipasi dalam perlombaan di danau vulkanik terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga :  Ritual Budaya Batak Menyambut Aquabike Jetsky World Championship

Indonesia menjadi tuan rumah pembuka dari delapan putaran F1 Powerboat yang akan digelar sepanjang musim 2023. Danau Toba direncanakan akan menjadi tuan rumah selama lima tahun atau hingga 2027.

Perlombaan F1 Powerboat menjadi momentum untuk mempercepat kebangkitan dan pemulihan pariwisata dan ekonomi di Indonesia

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *