Dishub Cilegon Maksimalkan Persiapan Jalur Mudik JLS

joko purwanto

Cilegon, POJOKREDAKSI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon terus memaksimalkan berbagai persiapan pada jalur mudik Lebaran 2023.

Beberapa langkah yang dilakukan diantaranya pemasangan rambu petunjuk arah dan pelarangan truk pasir melintasi Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Kepala Dishub Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, persiapan itu dilakukan untuk memudahkan pemudik, terutama jalur lintas di JLS menuju Pelabuhan PT Pelindo, Kecamatan Ciwandan.

“Kami sedang mengupayakan berbagai persiapan, apalagi dengan adanya pelabuhan di Ciwandan, jadi banyak pemudik yang melintasi JLS,” kata Joko. Kamis, (6/4/2023).

Dijelaskan Joko, pembatasan truk muatan pasir juga sejalan untuk memberikan kenyaman berlalu lintas kepada para pengguna roda dua yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

“Mungkin mulai H-10 Lebaran ini kita melakukan pembatasan kendaraan, khususnya fokus di truk-truk pasir karena jalur itu digunakan untuk angkutan barang yang menuju ke Lampung,” jelasnya.

Menurut Joko, truk pasir dilarang melintasi JLS mulai dari H-10 sampai dengan H+10 lebaran.

“Kita tahan dulu sampai arus lebaran selesai. Nanti kita koordinasi dengan Polres Cilegon kira-kira baiknya seperti apa,” tuturnya.

Joko menambahkan, saat ini jalur JLS masih belum memiliki rambu penunjuk arah. Untuk itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan berbagai lembaga untuk memenuhi hal tersebut.

“Rambu penunjuk arah itu kita masih koordinasi. Kalau Pelabuhan Cigading digunakan untuk arus mudik lebaran ini kan program nasional. Tentunya kita bersama dan tentunya tidak semua menjadi beban Dishub,” tambahnya.

Baca Juga :  Gerindra Surabaya Bentuk Posko Pemenangan Prabowo Subianto di Krembangan Surabaya

Dalam hal ini, Joko berharap, seluruh persoalan yang ada di JLS pada musim mudik Lebaran nanti bisa diselesaikan secara optimal.

“Mudah-mudahan sebelum H-10 Lebaran, semua sudah bisa kita lakukan secara optimal, termasuk rambu dan PJU,” katanya.

(HKS)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *