Bulan Penuh Berkah, Belasan Pemuda Kampung 1001 Malam Bagikan 1000 Takjil Gratis

seribu satu malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Di bulan suci Ramadhan banyak orang berlomba mencari keberkahan, salah satunya dengan berbagi makanan untuk berbuka puasa, Keberkahan inilah yang membuat pemuda-pemudi asal Kampung 1001 Malam Surabaya, membagikan takjil gratis bagi para pengguna jalan, pada Jumat (7/4/2023).

Kegiatan sosial tersebut dilakukan di jalan Gadukan tepatnya di bawah jembatan tol dan jalan Demak menjelang berbuka, belasan remaja tersebut bersemangat dalam memberikan takjil kepada penguna jalan yang melintas.

“Ini adalah agenda rutin tiap bulan ramadhan, bagi-bagi takjil gratis mas, kita bagi tugas ada yang di jalan Demak depan Hotel Antariksa dan ada yang di jalan Gadukan, tepatnya bawah jembatan tol,”ujar salah satu pemuda di sela-sela kegiatan.

Terlihat sejumlah para pengendara yang melintas pun berhenti saat melihat belasan pemuda-pemudi yang sedang membagikan takjil gratis, mulai dari tukang becak, ojek online maupun masyarakat.

kampung 1001 malam

“ada 1000 takjil yang kita dibagikan, dari tukang becak, ojek online dan masyarakat yang sedang melintas, meskipun sedang berpuasa harus tetap semangat untuk berbagi ke sesama, apa lagi ini bulan ramadhan jadi ini momen yang pas sekali,” ucapnya.

Pemuda asal Kampung 1001 Malam ini pun menjelaskan, jika kegiatan ini sebagai bentuk wujud rasa saling peduli dan berbagi kepada sesama, apalagi ini bulan suci ramadhan, momen yang sangat pas dalam menebar kebaikan.

“Kalau dulu banyak sekali yang menganggap warga kampung 1001 malam itu orangnya nakal semua dan tidak bisa diatur apalagi pemudanya, baik dari masyarakat sekitar maupun dari pemerintah kota Surabaya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Desa Afdeling II Bilah Barat, Laksanakan Musdes LPJ BUMDesa Tunas Mekar

“makanya kita tunjukan, dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, contohnya berbagi takjil gratis di bulan suci ramadhan tiap tahun,” pungkasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *