Gerak Cepat Babinsa Koramil 0602-21/Kopo, Bantu Padamkan Sijago Merah

babinsa

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Telah terjadi kebakaran yang berimbas kepada pemukiman warga dan kantor PT. Panel Indo Purnitek Multiguna (PFM) produsen furniture indoor.

Lokasi kebakaran bertempat di PT. Tialit (Penampungan Oli bekas) Kp. Ciawet, Desa Majasari Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Selasa malam (13/6/2023).

Aksi heroik ditorehkan Babinsa Koramil 0602-21/Kopo jajaran Kodim 0602/Serang Serda A. Sutija, bergerak cepat bantu petugas dari UPT Damkar Kabupaten Serang jinakkan api yang membakar pabrik.

Babinsa Koramil 0602-21/Kopo, gerak cepat bantu padamkan api, tidak tanggung – tanggung babinsa tersebut berada di garis depan, genggam nozzle dan semburkan ribuan liter air bersih dari armada pemadam ke arah bangunan yang terbakar.

Babinsa Serda A. Sutija sudah di lokasi dan langsung bantu padamkan api, sehingga api tidak sampai merembet ke pemukiman warga, yang berada di sekitaran pabrik.

Serda A. Sutija menyampaikan dari keterangan masyarakat pada pukul 21.30 WIB, warga sekitar PT. Tialit mendengar ledakan yang sumber suaranya dari tangki penampung oli bekas yang berada di dalam perusahan PT. Tialit, akibat ledakan tersebut terjadi semburan api yang membakar bangunan yang ada di dalam pabrik dan kemudian merambat ke PT. PFM yang lokasinya bersebelahan dengan PT. Tialit.

Ceceran oli disertai api yang mengalir melalui saluran air membakar kebun yang berada di sekitar.

Pada saat api mulai merambat ke pemukiman warga dan PT. PFM warga berusaha memadamkan api dengan alat tradisional.

“Pada pukul 21.45 wib 1 unit pemadam kebakaran dari kecamatan Jawilan tiba di TKP, di susul 2 unit mobil pemadam kebakaran dari kawasan industri modern Cikande, 2 unit dari kawasan PT. Nikomas dan 3 unit dari BPBD Kabupaten Serang serta 2 unit dari BPBD Kabupaten Tangerang untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Agar Terhindar dari Covid-19, Babinsa Matang Danau Pantau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

Pukul 23.30 wib api dapat dipadamkan, sampai dengan berita ini dinaikkan masih dalam proses pendinginan.

kebakaran

Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo S.E melalui Danramil 0602-21/Kopo Kapten Inf Sudarsono menyampaikan apresiasinya.

“Salut…! Terima kasih Babinsa Koramil 0602-21/Kopo sudah berjuang padamkan api bersama Damkar bantu masyarakat yang terdampak kebakaran. Khususnya, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya di sekitarnya. Respon cepat Babinsa jadi tolak ukur dan konsistensi TNI untuk tetap berada di hati rakyat, sekali lagi, terima kasih untuk dedikasinya menjadi prajurit penolong dan rendah hati,” ucap Kapten Inf Sudarsono.

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *