Polri Bantu Padamkan Sijago Merah di Belakang Pasar Youtefa, Kota Jayapura

kebakaran

Jayapura, POJOKREDAKSI.COM – Polda Papua dalam hal ini Personel Polsek Abe bersama Brimob Polda Papua dan Damkar Kota Jayapura beserta warga saling membantu saat memadamkan api kebakaran yang menghanguskan puluhan petak rumah Kos. Kamis, (15/6/2023).

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Waimhorock, tepatnya di belakang Pasar Youtefa, Kota Jayapura tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dirinya ditemui di Media Center.

Kabid Humas menjelaskan, menurut informasi yang pihaknya dapati, Api mulai terlihat sekitar pukul 12.40 WIT di salah satu rumah yang ada di kompleks tersebut dan kemudian menyebar ke bagian rumah yang lainnya.

“Pada proses pemadaman tersebut kami menurunkan Water Canon milik Sat Brimob Polda Papua dan 2 Suplai Mobil Pemadam Kebakaran. Meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi seperti akses ke TKP dan sumber air yang tidak mendukung, namun api mampu dipadamkan,” ucapnya.

sijago merah

Sementara itu, Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H menambahkan, pada peristiwa tersebut, sekitar puluhan rumah telah habis ditelan si jago merah namun jumlah pasti belum bisa disampaikan karena masih dalam proses penghitungan oleh aparat.

“Untuk api saat ini telah berhasil dipadamkan berkat bantuan teman-teman Damkar dan warga sekitar. Untuk kerugian materil serta jumlah rumah yang terbakar belum bisa kami pastikan karena hingga kini sedang dalam proses penghtungan,” ungkapnya.

si jago merah

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan proses Olah TKP jika situasi sudah memungkinkan untuk mencari tau penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Aksi Peduli, 4 Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Donorkan Darahnya Kepada Penderita Tumor Orofaring

“Kami juga masih mengumpulkan keterangan dari para saksi yang kemudian akan ditambahkan dengan bukti hasil olah TKP nantinya guna mencari penyebab kebakaran hingga mengakibatkan puluhan rumah hangus,” tutup Kapolsek.

(MH)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *