Anggota DPRD Surabaya Dokter Zuhro Hadiri dan Apresiasi Wisuda Ke-49 SD MuhlaS

dokter zuhro

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang dikenal SD MuhlaS menggelar Purnawidya Angkatan ke-49 kelas VI tahun pelajaran 2022-2023. Sabtu, (17/6/2023).

Bertajuk Berkarya dan Teruslah Bersinar Meraih Prestasi, kegiatan penuh haru yang tentunya akan menjadi kenangan tersendiri bagi siswa maupun wali murid kelas VI tersebut di gelar di Aula AR Fachruddin lantai 4 SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Diawali dengan parade, sebanyak 114 wisudawan bersama kepala sekolah, kaur kurikulum dan wali kelas memasuki ruang purna widya dengan diiringi tari Labasamia serta dikawal pasukan pembawa bendera.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh. Antara lain Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd, anggota komisi B DPRD kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya terpilih Akhwan Hamid MPdI beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Surabaya, Hj Umu Khasanah beserta jajaran, Ketua Komite Dra Hj Rahmi Aprilawati MM.

Hadir pula Ketua Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Dr Izza Anshori ST MT beserta jajaran, Kepala SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Kepala TK ABA 04, 40, 36, dan 67, Ketua Paguyuban SD MuhlaS beserta jajaran, guru, karyawan, dan wali murid kelas VI SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah MPd menyampaikan terima kasih banyak kepada para sekuriti dan office boy dibawah komando sarana dan prasarana (sarpras) SD MuhlaS yang sudah mempersiapkan acara wisuda.

Baca Juga :  HUT Vox Point Indonesia Ke-8 Tahun: Gelar Silaturahmi Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama Merawat Kebhinekaan

“Alhamdulillah, karena ketua PDM Surabaya bisa hadir memenuhi undangan, saya berikan pantun dahulu, Bu Asih jualan bakwan, senyumnya ramah, teduh, dan ikhlas. Terima kasih saya ucapkan bapak Ridlwan berkenan rawuh kembali di SD MuhlaS”. Demikian pantun Kepala SD MuhlaS dan disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

“Hari ini adalah hari yang mengharukan, menyenangkan, sekaligus agak menyedihkan karena mulai besok tidak ada kegiatan belajar lagi di SD MuhlaS, tetapi bersiap-siap untuk menuju tingkat lanjutan pertama,” tuturnya.

“Insyaa Allah, bekal yang kita berikan di SD MuhlaS selama enam tahun, mulai menulis tegak, belajar sholat, membiasakan hal-hal yang positif, bertemu teman, saling menyapa dengan ramah, bagaimana santun kepada orang tua dan guru, bagaimana mengambil sampah, telah diajarkan dan dibiasakan adab di SD MuhlaS sehingga harapan kita semua, kalian tumbuh, mempunyai bekal untuk bergabung dengan teman-teman disekolah lanjutan,” imbuhnya.

Anggota MPKS PDM Surabaya tersebut juga berharap, nilai-nilai yang ditanamkan terutama dalam hal yang pokok yaitu sholat, akhlak, ibadah-ibadah mahdhah tetap dijalankan seperti ketika masih di SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

“Waktunya puasa tetap dilaksanakan tanpa diperintah, malah harus bisa mengajak adik, kerabat, dan tetangganya untuk sholat berjamaah dan ibadah-ibadah lainnya. Senantiasa memberikan teladan kepada keluarga, tetangga, dan lingkungan dimanapun kalian berada,” harapnya.

“Jika mau mengikuti atau melanjutkan model pendidikan yang diberikan SD MuhlaS, maka yang paling tepat adalah sekolah di SMP Muhammadiyah,” imbuhnya.

Mursiah juga berpesan kepada wali murid yang hadir, setelah diberikan pendidikan serta pembiasaan, siswa putri tetaplah menggunakan jilbabnya karena diluar sana banyak sekali godaan.

Bermacam-macam pergaulan yang bisa menjerumuskan. Maka yang paling tepat apalagi menggunakan identitas muslimah yaitu tetap mengenakan jilbab dimanapun berada.

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Dupak Turut Mendukung Deklarasi Sekolah Ramah Anak SD Muhammadiyah 11 Surabaya

“Pesan saya kepada siswa putra, untuk tetap menghormati teman-teman perempuan, menjaga adab dan pertemanan sesuai dengan ajaran Islam,”tuturnya.

“Mudah-mudahan ilmu yang kalian peroleh di SD MuhlaS kalian lanjutkan terus menggapai cita-cita setinggi langit. Jalan-jalan ke Balikpapan, pulangnya membeli buah-buahan. Tetaplah menatap masa depan, perpisahan ini bukanlah suatu hambatan,” tutup Mursiah dengan pantun.

Sementara itu, anggota komisi B DPRD kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah sangat mengapresiasi kegiatan wisuda angkatan ke-49 SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

“Pesan saya, jadilah pembelajar seumur hidup, tingkatkan iman, taqwa, dan ikhtiar secara maksimal untuk menggapai cita-cita kalian,” tuturnya.

“Aturlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk kesuksesan anak-anakku karena waktu adalah uang, waktu bagikan pedang. Pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Tak lupa dokter Zuhro juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan pendidikan yang terbaik dengan menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah 11 Surabaya, serta berpesan untuk tetap melanjutkan putra putrinya untuk melanjutkan ke jenjang SMP Muhammadiyah karena sudah banyak yang boarding school.

“Tataplah masa depan dimanapun kalian berada, dan kepada orang tua jangan pernah lupa untuk senantiasa selalu mendoakan dan membersamai putra putrinya,” pungkasnya.

Untuk 10 terbaik, siswa Purnawidya Angkatan ke-49 kelas VI SD Muhammadiyah 11 Surabaya yaitu :

1. Moch Agyl Attaya Assegaff.
2. Achmad Abi Mualif.
3. Firsta Ade Line.
4. Bella Aliyya Ateeqah Yuswan.
5. Safa Ramadhani Adisaputra.
6. Abdullah Hafidz Al Kautsar.
7. Naufal Adzim Wijamaka Fauzi.
8. Bobby Satria Dewa.
9. Azhar Arli Said.
10. Rafisya Adelia Costanta.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *