Mahasiswa KKN UNIMED Adakan Seminar Anti Narkotika di Desa Pulo Dogom Labura

seminar narkoba

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan seminar narkoba dengan tema “Mewujudkan generasi muda yang berprestasi tanpa narkoba” dengan peserta kegiatan sebanyak 100 siswa dan siswi SMP dan SMA di sekitaran Desa Pulo Dogom, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Rabu, (2/8/2023).

Kegiatan seminar ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pulo Dogom dengan tujuan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi muda sebagai penerus bangsa agar terwujudnya generasi yang berprestasi tanpa narkoba. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala desa Pulo dogom, Ketua BPD Pulo Dogom, Perangkat desa Pulo Dogom, Ketua DPD KNPI Labura, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, dan Kepala seksi pelayanan medis RSUD Labura.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Pulo dogom, Ibu Dewi Ayu Purnamasari, S.Pd menerangkan bahwa narkoba merupakan suatu hal yang paling berbahaya yang harus dihindari oleh generasi muda. Ketua BPD sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan generasi muda dapat menjauhkan diri dari lingkungan narkoba.

Dilanjut oleh kepala desa pulo dogom, Bapak Rizal Parapat dalam sambutannya menyebutkan bahwa banyak warga pulo dogom yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Banyak anak anak yang putus sekolah dan suami istri yang bercerai dikarenakan narkoba”.

Sumatera Utara sebagai penyumbang jumlah penyalahgunaan narkoba terbanyak pertama di Indonesia. Narkoba sulit untuk diberantas, oleh karena itu sebagai generasi muda jangan memulai mencoba merokok. Karena merokok adalah langkah awal mencoba narkoba. Ucap Ketua DPD KNPI Labura, Abangda Helvin Ruida Hasi, Amd. Par., S.E., MM.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Yuna. H Gultom, S.H., M.H juga memberitahukan mengenai jenis-jenis Narkotika dan psikotropika yang kerap beredar di masyarakat dan langkah-langkah melakukan pengaduan jika melihat penyalahgunaan dilingkungan sekitar.

Baca Juga :  JBMI Kab. Labura: Penyesuaian Harga BBM Merupakan Langkah Strategis Untuk Kebaikan Perekonomian Nasional

seminar narkoba

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghindari diri dari kecanduan narkoba dengan memanfaatkan handphone untuk membuat diri menjadi lebih produktif, diantaranya bermain game sambil membuat video youtube, memfoto view dan menjualnya di platform serta masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan handphone. Sambung dr. Rifan Eka Putra Nasution selaku Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Labura.

Cindy Hulzannah Damanik, selaku moderator berterima kasih atas antusias peserta seminar yang sangat luar biasa. Harapannya, peserta seminar menjadi pelopor pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sebagai pesan penutup, “jangan biarkan narkoba mengendalikan dirimu karena kamu yang memegang kendali atas masa depanmu”.

Say war to drugs !

(Red/NDI)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *