LSM Seribu Satu Malam Dampingi Warga Eks Kampung 1001 Malam Mendapatkan Haknya

kampung 1001 malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Terlihat sejumlah warga dan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seribu Satu Malam mendatangi Kantor Kecamatan Pakal, yang beralamat di Jalan Babat Jerawat no 1A, Surabaya, guna mendampingi warga eks Kampung 1001 Malam, untuk mengambil uang permakanan paskah relokasi. Selasa, (15/8/2023).

Bantuan permakaman tersebut diberikan BAZNAS Kota Surabaya kepada warga yang terdampak relokasi dari Kampung 1001 Malam, pengajuan bantuan permakanan tersebut di ajuhkan oleh beberapa warga dengan didampingi langsung oleh Ketua dan Pembina lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seribu Satu Malam beserta Anggota LSM Seribu Satu Malam, di Kantor BAZNAS Kota Surabaya, yang beralamat di Jalan Medokan Asri X No 19, pada dua Minggu yang lalu.

“setelah mendapatkan laporan dari warga yang terdampak relokasi, kita dapat arahan dari Ketua LSM Seribu Satu Malam untuk bantu warga agar mendapatkan hak yang seharusnya didapat, sesuai janji dari walikota Surabaya Eri Cahyadi,” ujar Andriyanto koordinator dari LSM Seribu Satu Malam, Selasa (15/8/2023).

Ia menambahkan, untuk pengajuan permakanan sendiri diajuhkan lewat LSM Seribu Satu Malam agar satu pintu saja, biar tidak ada oknum lain yang mengajukan dan mengatasnamakan warga Kampung 1001 Malam untuk keuntungan pribadi, ada 54 Kepala Keluarga (KK) yang sudah menghuni Rusunawa Benowo – Pakal, yang akan diajuhkan kepada BAZNAS Kota Surabaya.

“Minggu lalu sudah Kita ajuhkan 15 KK dulu ke BAZNAS, Allhamdulilah hari ini ada pencairan, besok kita ajuhkan lagi untuk warga yang belum mendapatkan,” tambah Andryanto.

“Bertahap dulu, kita ikuti arahan Ketua LSM Seribu Satu Malam, mas Sigit Santoso, siapa – siapa yang harus diajuhkan terlebih dahulu,” sambung Andryanto.

Baca Juga :  Eri Cahyadi Ingatkan Pentingnya Resolusi Jihad Kepada Para Santri di Hari Santri Nasional

Sementara itu mohadi warga eks Kampung 1001 Malam mengatakan, dengan bantuan tersebut ia dan keluarganya merasa terbantu meringankan beban ekonomi, karena anaknya yang kerja ikut Pemkot Surabaya belum 1 bulan, dan belum mendapatkan gaji pertama.

“Allhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Surabaya dan LSM Seribu Satu Malam, yang sudah membantu meringankan beban ekonomi keluarga saya,” pungkasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *