Legenda Danau Medan : Danau Toba Kalah Dalamnya

ahmad danil lubis

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Sepanjang tiga tahun Kota Medan dipimpin oleh Bobby Nasution dan Aulia Rachman selaku Walikota dan Wakil Walikota Medan terlihat dengan sangat jelas beberapa permasalahan yang menjadi janji mereka ketika kampanye masih tidak terealisasi.

Masalah prioritas Kota Medan, banjir, menjadi permasalahan yang datang tiap kurun waktu tertentu tapi tak juga mampu ditangani.

Oleh sebab ketidakmampuan Pemko Medan menangani permasalahan banjir, banyak aktifitas masyarakat yang terhambat, mulai dari aktifitas sosial hingga ekonomi.
Seluruh elemen masyarakat merasakan akibat dari ketidakcakapan tersebut, terlebih lagi masyarakat tepian sungai.

Lalu, patut dipertanyakan bagaimana efektifitas pembangunan drainase yang tentunya memiliki nilai proyek yang tidak kecil tersebut. Nyatanya, banjir di Kota Medan masih tersebar di banyak titik di kota Medan.

    Menurut catatan kami, paling tidak ada tujuh titik kecamatan yang tergenang air, meliputi:
  • Di Kampung Aur, Jalan Letjen Suprapto tergenang air dengan ketinggian 20-40 cm. Warga sekitar masih bertahan di rumah masing-masing.
  • Di Jalan Gatot Subroto, lebih tepatnya di kawasan Carrefour, tergenang air dengan ketinggian 50 cm.
  • Di Jalan Dr Mansyur, tepatnya di depan RS USU, tergenang air dengan ketinggian 20-60 cm.
  • Di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Sunggal, tergenang air setinggi 50-100 cm. Ada sejumlah warga yang dievakuasi karena terjebak banjir.
  • Di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Baru tergenang air setinggi 20 cm. Warga masih bertahan di rumah masing-masing.
  • Di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang tergenang air setinggi 80 cm. Warga masih bertahan di rumah masing-masing.
  • Di Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal tergenang air hingga 100 cm. Saat ini ada beberapa warga yang dievakuasi karena terjebak banjir.
Baca Juga :  Nyaris Seribu Orang Warga Sibolangit Terancam Kehilangan Tempat Tinggal, Partai Buruh Minta Keadilan

Atas dasar itu, kami berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah konkrit yang dilakukan secara terukur dan massif untuk melakukan pengawalan kepada Pemko Medan untuk menunaikan janjinya terkait penyelesaian banjir di Kota Medan.

Ahmad Danil Lubis
(Presiden Mahasiswa Unimed)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *