Warga Penghuni Rusunawa Benowo Pakal Kerja Bakti Bersihkan Sampah dan Gorong-gorong

rusunawa benowo pakal

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Guna menjaga kebersihan dan ketertiban, warga penghuni rusunawa Benowo – Pakal, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, lakukan giat kerja bakti, pada Minggu pagi (1/10/2023).

Sejak pukul 06.00 WIB, warga mulai melakukan giat dengan menguras tandon di rusunawa tepatnya di lantai 6, kemudian membersihkan sampah dari dalam gorong-gorong.

“Akan kita agendakan tiap 1 bulan sekali untuk lakukan bersih -bersih lingkungan, terutama gorong -gorong saluran air,”ucap Ahmadi, warga eks Kampung 1001 Malam.

Sementara itu, Wakil Ketua Koordinator Rusunawa Benowo – Pakal, Bapak Amin, yang juga warga eks Kampung 1001 Malam mengatakan, pembersihan gorong -gorong dan saluran air, perlu dilakukan karena menghindari tumpukan sampah dan genangan air disaat musim penghujan.

“Dari lantai 1 sampai 6, semua bapak -bapak dan remaja bisa hadir semua, karena semua warga penghuni yang tinggal disini ingin lingkungan rusunawa ini menjadi bersih dan terhindar dari segala penyakit,”kata Amin.

kerja bakti

Ia menambahkan, dalam giat kerja bakti pada hari ini, selain menjaga kebersihan lingkungan di rusunawa, giat ini juga bertujuan untuk membangun semangat gotong – royong, mengenal warga satu sama lain serta sebagi upaya peduli terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Disinikan bukan hanya warga eks Kampung 1001 Malam saja, namun juga ada warga dari Kelurahan Benowo, dan Kelurahan Sumber Rejo, dengan adanya giat ini kita bisa saling mengenal satu sama lain antar warga,” tambahnya.

(Sigit Santoso)

Baca Juga :  Launching Malleum Iusyitiae Institute dan Diskusi Terbuka Berjalan Sukses dan Lancar

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *