Bantuan Penyaluran Uang Permakanan Warga Eks Kampung 1001 Malam Telah Terealisasi, Namun RT Belum Terbentuk

kampung 1001 malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Bantuan permakanan untuk warga ex 1001 Malam, yang terakhir telah terealisasi oleh Pemkot Surabaya, melalui Baznas Kota Surabaya, pada Jumat, 1 Desember 2023.

Bantuan tersebut diberikan serentak oleh BAZNAS Surabaya melalui UPZ kecamatan Masing – masing wilayah yang berketepatan warga ex 1001 malam, yakni Kecamatan Pakal, Benowo, Krembangan dan Pabean Cantikan, Surabaya.

“Ada 5 rusun yang sudah mendapatkan uang permakanan, yakni Rusun Pakal, Babat Jerawat, Romokalisari, Pesapen, dan Indrapura,” ujar Amin, Jumat (1/11/2023).

Amin yang juga Sekjen LSM 1001 Malam tersebut mengatakan, pengajuan uang permakanan kita ajuhkan sesuai janji dari pak Walikota Surabaya, Eri Cahyadi sewaktu kita mau direlokasi ke Rusunawa pada tahap ketiga.

“Allhamdulilah janji pak Wali sudah di tepati, uang permakanan ini hanya untuk warga ex 1001 Malam yang tinggal di rusun pada relokasi tahap 3 saja,” kata Amin.

Ia menerangkan, pada waktu warga ex 1001 Malam di relokasi tahap ketiga, Pemkot Surabaya menjanjikan permakanan hingga 3 bulan, pekerjaan 1 KK satu orang, status kependudukan yang jelas (pembentukan RT), dan anak-anak akan dipindahkan sekolahnya.

“Allhamdulilah, semua telah terealisasi semua, hanya tinggal bentuk RT karena warga sudah lebih 30 tahun waktu di Kampung 1001 Malam tidak punya RT sendiri, makanya banyak warga yang ikut relokasi,” terang Amin.

warga 1001 malam

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada BAZNAS Surabaya dan seluruh UPZ dari kecamatan dan para staf, yang sudah membantu penyaluran uang permakanan,” sambung Amin.

Baca Juga :  PC PMII Labuhanbatu Raya Lantik Ferry Setiawan Sebagai Nahkoda

Diketahui jika warga ex Kampung 1001 Malam yang tinggal di Rusunawa Pemerintah Kota Surabaya tersebar di seluruh rusun milik Pemkot Surabaya yakni, Rusunawa Pakal ada 54 KK, Rusunawa Babat jerawat ada 14 KK, Rusunawa Pesapen ada 7 KK, Rusunawa Indrapura 6 KK dan Romokalisari ada 2 KK.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *