PMKRI Surabaya Tanggapi Penandatanganan Komitmen Netralitas TNI-POLRI dalam Pemilu

pmkri surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pada Senin, (27/11/2023) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) resmi menandatangani komitmen netralitas pada Pemilu 2024 mendatang. Penandatanganan komitmen tersebut dilakukan oleh Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menanggapi hal tersebut Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya periode 2023-2024, Olimpius Kurniawan berharap TNI dan POLRI konsisten dengan komitmen tersebut.

“Kemarin TNI POLRI sudah melakukan penandatanganan komitmen netralitas Pemilu. Itu merupakan langkah yang tepat. Harapannya komitmen tersebut betul-betul dijalankan dan bukan hanya komitmen di atas kertas saja,” ujar Kurniawan.

Lebih lanjut, Kurniawan menjelaskan bahwa publik menaruh harapan besar kepada TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan menjelang dan pasca Pemilu dan berharap institusi negara seperti TNI dan POLRI komitmen menjaga netralitas Pemilu.

“Menyongsong Pemilu 2024, publik sungguh menaruh harapan besar pada institusi negara seperti TNI dan POLRI. Oleh karena itu, PMKRI secara kelembagaan berharap agar TNI dan POLRI menjadi benteng utama dalam mempertahankan nilai-nilai luhur demokrasi,” ungkap Kurniawan pada Jumat, (01/12/2023).

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  50 Nama Caleg yang Siap Melengang ke Kursi DPRD Kota Surabaya Periode 2024-2029

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *