Mahasiswa Asal Asahan dan Labura Berhasil Menghantarkan Produk UMKM ‘Bananaku Chips’ Pada Penang Fest 2023 di Malaysia

bananaku chips

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Bananaku Chips adalah usaha keripik pisang varian rasa kekinian yang digagas oleh 2 orang mahasiswa asal UISU dan UNIMED yaitu M. Tahlil Junanto (Asahan) mahasiswa jurusan pertanian UISU dan Sandi Dwi Payana (Labura) mahasiswa jurusan statistika UNIMED, bekerja sama dengan dinas ketahanan pangan provinsi Sumatera Utara yang akan membawa produk Bananaku Chips ke Penang, Malaysia pada pagelaran PENANG FEST 2023.

Kegiatan ini merupakan energi positif bagi mahasiswa yg ingin berwirausaha, sebab momentum ini sebagai penanda bahwa dinas ketahanan pangan provinsi Sumatera Utara mendukung usaha mahasiswa untuk pengembangan UMKM di lingkungan mahasiswa.

Usaha yang digagas oleh 2 orang mahasiswa ini juga merupakan bentuk pengaplikasian dari ilmu mereka di bangku perkuliahan, kolaborasi antara ilmu pertanian dengan statistika membuat mereka semangat untuk berwirausaha sebagai implementasi bahwa ilmu di perkuliahan juga dapat diterapkan pada wirausaha.

banana chips

“Untuk itu dengan adanya support dari dinas terkait serta peluang usaha di bonus demografi ini dapat membuka cakrawala para mahasiswa untuk dapat mengembangkan ilmu mereka dalam berwirausaha dan nantinya bisa saling bersinergi antara pemerintah dengan pelaku UMKM” ucap M. Tahlil Junanto sebagai Founder Bananaku Chips.

Nantinya memang dengan hadirnya Bananaku Chips dapat memberikan dampak positif bagi pelaku usaha untuk terus bersemangat dan berinovasi khususnya bagi para mahasiswa, ucap Sandi Dwi Payana sebagai owner Bananaku Chips.

UMKM banana

Harapannya kedepan Bananaku Chips juga bisa saling menjalin hubungan dalam kerjasama dengan pemerintahan kabupaten/kota serta pemerintahan provinsi sumut untuk saling mendukung dalam meningkatkan kualitas produk UMKM dan mewujudkan visi dan misi pihak pemerintahan dengan pihak pelaku UMKM menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  Primkop Kartika Gajah Mada Siap Membuat Pengusaha Angkutan Darat Nyaman

(Red/NDI)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *