Rapimnas 2024: FSPMI SUMUT Siap Memenangkan Partai Buruh di Sumatera Utara

fspmi sumut

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Perwakilan Peserta Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (FSPMI) dari masing-masing Pimpinan FSPMI Kabupaten/Kota se Sumatera Utara tiba di DPP FSPMI guna menghadiri Rapat Pimpinan Nasional tahun 2024 (Rapimnas FSPMI 2024) di Bogor, Selasa 19 Desember 2023.

Seperti diketahui, FSPMI mempercepat Rapimnas 2024 di akhir tahun 2023. Hal ini dikarenakan Persiapan Pemilu 14 Februari 2024 yang berdekatan dengan jadwal Rapim pada 6 Februari 2024 yang seharusnya diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi FSPMI.

Sedikit berbeda dengan Rapim-rapim tahun sebelumnya, Rapim kali ini juga sekaligus menggelar Rapat Kerja Nasional Serikat Pekerja Anggota (Rakernas SPA) FSPMI secara bersamaan.

Dipimpin langsung oleh Willy Agus Utomo, SH yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI SUMUT, Rapim dan Raker FSPMI ini juga dihadiri Pimpinan Daerah FSPMI SE Sumatera Utara seperti Tony Rickson Silalahi, SH mewakili Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kota Medan, Dedek Cahyadi Sirait selaku KC Kab. Deli Serdang, Wardin selaku KC Kab. Labuhanbatu, Dedi Heriawan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri (PC SPAI) Medan Raya, Deni Yafrizal KC FSPMI Serdang Bedagai, Nur Arifin PC Serikat Pekerja Logolan (SPL) FSPMI Deli Serdang, Budi Syaputra mewakili PC Serikat Pekerja Perkebunan & Kehutanan (SPPK) FSPMI Labuhanbatu, Sugito mewakili Garda Metal FSPMI Sumut dan Afriyansyah selaku Kordinator Media Perdjoeangan FSPMI SUMUT.

Tiba pada malam hari, Willy mengatakan bahwa Rapim 2024 ini juga bagian Konsolidasi, kesiapan FSPMI secara Nasional menyambut dan memenangkan Partai Buruh di Pemilu 2024 nanti.

“10 kontingen FSPMI SUMUT hadir di Rapim, kesemuanya adalah perwakilan dari Pimpinan FSPMI di Kabupaten Kota yang ada di Sumut. Saya rasa Rapim yang dipercepat kali ini adalah upaya FSPMI dalam sikap bekerja keras dalam Pemenangan Partai Buruh. Ya, Konsolidasi kesiapan FSPMI secara Nasional menyambut dan memenangkan Partai Buruh di Pemilu 2024 nanti. Dan yang Pasti apapun yang akan dibicarakan di Rapim nanti, FSPMI SUMUT siap menjalankannya” jelas Willy.

Baca Juga :  May Day 2024, 2000 Masa akan Kepung Kantor Gubernur & DPRD Sumut

partai buruh sumut

Pada rencananya, Rapim akan digelar pada 19-21 Desember 2023, sedangkan para peserta perwakilan dari FSPMI SUMUT sudah tiba di DPP FSPMI Jakarta Timur pada 18 Desember 2023.

Menginap 1 malam di DPP FSPMI, perwakilan FSPMI SUMUT dan Perwakilan Peserta Rapim dari berbagai Kab/Kota luar pulau Jawa berangkat pagi hari menggunakan bus sewaan FSPMI menuju Kota Bogor guna mengikuti Rapim FSPMI serta Raker SPA FSPMI se Indonesia Raya.

(Afriyansyah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *