Vandiko Gultom Resmikan Masjid Nurul Islam di Samosir

vandiko gultom

Samosir, POJOKREDAKSI.COM – Vandiko T. Gultom, bupati Samosir meresmikan Masjid Nurul Islam di Desa Tambun Sukkean-Kecamatan Onan Runggu, kabupaten Samosir. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Samosir didampingi BKM Masjid Nurul Islam. Selasa, (19/12/2023).

Dalam acara tersebut hadir, Pj. Sekda Rita Tavip Megawati, Forkopicam Onanrunggu, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan beberapa pimpinan OPD lainnya, Camat Onanrunggu, mewakili Kejari Samosir, Jaksa Dwi Putri Desri Lana, Ketua BKM Gokman Samosir serta Jemaah Masjid Nurul Islam.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan selamat atas penyerahan dan peresmian renovasi Masjid Nurul Islam. Kehadiran Masjid Nurul Islam diharapkan dapat semakin meningkatkan iman, meningkatkan persentase kehadiran jemaah beribadah, memotivasi iman agar lebih sering datang ketempat ibadah. Jemaah Masjid Nurul Islam dihimbau dapat menjaga ketentraman, dapat menyebarkan kebaikan kepada masyarakat lainnya.

“Kami berharap Masjid ini dapat memberi kebaikan, menjadi masjid yang hidup ditengah masyarakat. Bangunan Masjid sangat megah, maka hati kita juga harus megah, mari kita jaga bersama-sama” Kata Vandiko.

Masjid dengan letak dipinggir Danau Toba banyak menarik perhatian, ditambah panorama alam yang sungguh indah, sehingga Vandiko berharap Masjid tersebut dapat mendukung kepariwisataan di Samosir.

Tak luput, Bupati Samosir juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Darmo Supomo yang telah berpartisipasi menjadi donatur dalam pembangunan Masjid Nurul Islam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berkat dan donasinya, yang memberikan berkat bagi masyarakat dengan membangun masjid. Kami doakan dan kami percaya Alm. Hj. Darmo Supomo mendapat tempat disurga, kebaikan beliau menjadi berkat dan semoga keluarga dapat melanjutkannya. Mari kita jadikan sebagai wadah meningkatkan iman ketaqwaan dan tali persaudaraan” ucap Vandiko.

Baca Juga :  Kapolres Labusel Gelar Cooling System Dengan Pengurus BAGNAS Labusel di GPI Simaninggir

Perwakilan Alm. Haji Darmono S, Munajad berharap Masjid Nurul Islam betul-betul menjadi cahaya kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat Samosir. “Semoga apa yang dibangun dapat memberikan pahala, masjid ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat menyebar kebaikan” kata Munajad.

Lebih lanjut disampaikan, Masjid Nurul Islam menjadi mercusuar kebaikan dan tempat ibadah yang nyaman. Sebagai daerah wisata, Masjid ini diharapkan menjadi benteng dan perubahan sosial dikalangan masyarakat.

masjid nurul islam

“Ketika dari Jawa panas, disini kami disambut alam yang luar biasa dengan angin sepoi-sepoi. Alamnya luar biasa indahnya” kata Munajad.

Tokoh Agama Katolik Rudy Gultom mengatakan, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi membangun jemaah memperkuat cinta kasih antar umat dan sodaliritas antar umat beragama.

(Steven S)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *