Ratusan Warga Kampung 1001 Malam Terima Vaksin ketiga (Booster)

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77, Pemprov Jatim menggelar vaksinasi booster untuk seluruh warga kampung 1001 malam dan sekitarnya.

Bertempat di musholla kampung 1001 malam, ratusan warga terlihat antre sejak pagi untuk mendapatkan vaksin booster dari Pemprov Jatim.

“Kita siapkan di sini sekitar 180 orang, mudah-mudahan bisa tervaksin semuanya. Ini adalah harapan kita untuk bisa tervaksin semuanya pada vaksin yang ketiga ini,” kata

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jatim Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang dijadwalkan hadir hari ini namun berhalangan. Rabu. (3/8/2022).

Pemprov Jatim menargetkan kampung 1001 malam di awal Agustus ini, karena di lokasi tersebut pernah mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua sehingga Gubernur Khofifah menginginkan warga yang yang hidup di kawasan tol Demak Surabaya tersebut juga memperoleh vaksin ketiga.

“Karena dulu sudah pernah dilakukan vaksin pertama dan kedua, berarti kita harus mempunyai kewajiban untuk memvaksin yang ketiga warga kampung 1001 malam ini,” terang Abimanyu.

Salah satu warga seperti Suprapto merasa senang, Pemprov Jatim menggelar vaksinasi booster di kampung 1001 malam. Karena tak perlu susah mencari tempat vaksin.

“Alhamdullilah, ada vaksinasi booster yang diadakan Gubernur Khofifah. Jadi gak perlu jauh-jauh untuk suntik vaksin,” katanya.

Sekedar diketahui, Pemprov Jatim melalui program vaksin cegah Covid-19 pernah memvaksin warga kampung 1001 malam pada tahun 2021 sebanyak 164 orang, sedangkan 4 bulan lalu telah menyuntik 158 orang untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Baca Juga :  Video Tanda Tangani Penolakan Pendirian Gereja Viral, Walikota Cilegon Beri Penjelasan

Pada Minggu lalu, (31/7/2022) Pemprov Jatim juga menggelar vaksinasi booster untuk warga Surabaya Raya saat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *