Pemkab Samosir Adakan Temu Pers Menyambut NATARU

vandiko gultom

Samosir, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintahan kabupaten Samosir adakan temu pers dalam rangka menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, dengan mengajak wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir berkeliling menggunakan Kapal wisata untuk sekaligus melihat objek wisata Sibea-Bea dari danau. Rabu,(20/12/2023).

Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Samosir Vandiko T.Gultom didampingi Wakil Bupati Martua Sitanggang MM, PJ Sekda Samosir Rita Tapiv Megawati, Asisten Bupati Waston Naibaho dan Hotaraja Sitanggang, Kadis Kominfo Imanuel Sitanggang ,Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kadis Kesehatan dr. Dina, Kadis Perhubungan L.Sipayung, Kadis Koperindag Rista Sitanggang, PLT Kadis PUPR Rudi Manto Limbong, PLT Kadis BPBD Sarimpol Simanihuruk, Kapolres Samosir diwakili Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Pabung 0210 TU, G. Sebayang dan segenap Wartawan yang bertugas di Samosir.

Kegiatan dibuka oleh Kadis Kominfo Imanuel Sitanggang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan temu pers yang diadakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara Pemkab Samosir dan wartawan yang bertugas di Samosir.

Kemudian Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dalam sambutannya mengatakan temu pers yang dilaksanakan sudah dimulai dibiasakan sejak kepemimpinan beliau.

“Temu pers sebenarnya sudah dilaksanakan sejak pertama kepemimpinan kami,” kata Vandiko Gultom

“Sebagai mana temu pers ini sebagai bentuk silaturahmi antara Pemkab Samosir dan Wartawan yang bertugas di Samosir,” lanjut Vandiko

“Kegiatan ini juga memberi info sejauh mana kesiapan Pemkab Samosir menghadapi Nataru dan dibungkus dengan kegiatan Private Trip mengunjungi tempat wisata Sibea-Bea,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Samosir Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Samosir

“Dan berharap insan Pers bisa lebih semangat untuk memberitakan tempat objek wisata yang berada di Samosir,” jelasnya.

“Biasanya kita akan bantu UMKM dengan cara membagikan makanan ringan dari UMKM kepada teman wartawan, agar bisa langsung mencicipinya bukan hanya bisa memberitakannya,” sambungnya.

“Juga agar wartawan bisa mensosialisasikan tempat wisata, sementara wartawan tersebut belum merasakan jalan ketempat wisata yang berada di Samosir,” tutupnya

dr. Dina selaku Kadis Kesehatan Samosir menjelaskan kesiapan Dinas Kesehatan dalam menyambut Nataru sudah menyiapkan 12 Puskesmas dan ditambah jam kerjanya.

“12 Puskesmas kita sudah tambah jam kerjanya untuk menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,″ jelas dr.Dina.

“Kita juga menyiapkan 12 posko ditempat pintu masuk menuju samosir, terdiri dari posko terpadu bidang kesehatan untuk mengantisipasi kemungkinan perantau kita yang pulang ke Samosir yang sakit atau kelelahan,” jelasnya kembali.

Kadis Kesehatan juga menjelaskan pandemik Covid terulang kembali di luar Negeri, dan meminta kepada masyarakat yang baru pulang dari luar Negeri jika sakit agar jangan keluar rumah, memakai masker dan secepatnya kordinasi dengan pusat kesehatan terdekat.

Kadis Perhubungan L Sipayung menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Polres Samosir untuk menanganin malasah arus kendaraan wisatawan atau masyarakat Samosir yang merantau akan pulang ke Samosir.

Lalu dinas koperindag Samosir Rista Sitanggang menjelaskan untuk beberapa jenis komoditi jelang Nataru aman, dan jika ada pun harga untuk oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Samosir juga aman.

temu pers

Kadis Pariwisata Tetty Naibaho dalam sambutannya meminta kepada semua wartawan yang bertugas di Samosir agar mau memberitakan objek wisata yang berada di Samosir dan berharap kepada wartawan jika menemukan hal yang kurang baik, agar jangan langsung memberitakan.

Baca Juga :  BPBD Bersama Dinas Perikanan Salurkan Bantuan Logistik untuk Nelayan di Kronjo

“Untuk wartawan kami melalui dinas pariwisata meminta kerjasamanya untuk bisa mempromosikan tempat wisata yang ada di kabupaten yang kita cintai ini, jika ada menemukan hal yang kurang baik, saya harap bisa langsung kabari ke kita, jangan dipublikasi dulu,” tutupnya.

(Steven S)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *