Dinas Kesehatan Labura Lakukan Vaksinasi Massal di Tiga Tempat yang Berbeda

vaksin labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, UPTD Puskesmas Kampung Pajak, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara terus menyeser warga yang belum mengikuti vaksinasi. Seperti yang dilaksanakan pada tiga tempat di Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara. Senin, (18/10/2021). 

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut, dr. Fariyanti Lubis, melalui Kepala UPTD Puskesmas Kampung Pajak, Andryani, S.Kep.Ns, pada Selasa (19/10/2021). Adapun lokasi vaksinasi massal digelar pada hari yang sama yaitu di tiga lokasi tempat yang berbeda.

Lokasi pertama di rumah Tokoh Masyarakat yaitu kediaman H. Gani di Desa Pulo Jantan, Kecamatan NAIX-X dengan sasaran 300 dosis atau 300 orang, jumlah yang mendaftar sebanyak 282 orang tapi yang dapat diberikan vaksin 232 orang, atau 29 vial Vaksin terpakai, sebanyak 50 orang tidak dapat diberikan Vaksin dengan alasan tertentu.

vaksin labura

Kemudian lokasi kedua tepatnya di Kantor Kepala Desa Bangun Rejo, Kecamatan NA IX-X, vaksin yang terpakai 25 vial, atau jumlah yang divaksin 200 orang.

Adapun Lokasi ketiga pada hari yang sama tersebut yaitu di Puskesmas Kampung Pajak, menghabiskan vaksin sebanyak 15 vial, atau tervaksin 120 orang.

vaksin labura

Nakes atau Tim medis dengan berjumlah 7 orang ditempatkan di setiap lokasi pada tempat vaksinasi, dengan sasaran vaksin tersebut adalah masyarakat umum.

“Jenis vaksin yang digunakan pada tiga tempat adalah Astrazeneca Dosis ke-I (pertama) sebanyak 69 vial, isi delapan dosis per vial,” Andriani menjelaskan. 

Baca Juga :  Pasangan Suami- Istri Asal Gresik Tewas Terlindas Bus, Saat Pertahankan Tas yang Hendak Dijambret

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakatnya sangat antusias untuk di vaksin, mereka sadar kesehatan itu harta yang paling berharga di masa pandemi ini. Harapannya kedepan walau setelah divaksin tetap jaga prokes”. Ucap Andriani, menambahkan.

Sebelumnya tim Vaksin Puskesmas Kampung Pajak telah laksanan kegiatan yang sama pada sabtu 16/10/21, di Desa Maranti Omas dengan menyuntikkan vaksin sebanyak 9 vial untuk 72 Dosis Vaksin ke-I (pertama). 

Jumlah total yang sudah divaksin oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kampung Pajak sejak awal vaksinasi hingga Senin (18/10/2021), dosis 1, 2 dan dosis 3 sebanyak 5137 orang.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *