Ad Widget

Jadi Saksi Kerumunan Acara Rizieq Shihab, Lurah Petamburan Terinfeksi Covid-19

Ad Widget
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, (kiri) Pimpinan FPI Rizieq Shihab (tengah), dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain pada pertemuan di kediaman Rizieq kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, (10/11/2020)/ Dok. Instagram Tengku Zulkarnain)

Jakarta, Pojokredaksi.com – Lurah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Setyanto, terkonfirmasi terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, Setyanto positif Covid-19 usai menjalani uji swab antigen. “Dari 10 ini kita uji swab antigen. 1 orang lurah dari Petamburan positif atau reakitf,” ujarnya.

Sekadar informasi, sepuluh orang tersebut menjalani pemeriksaan klarifikasi mengenai kerumunan yang ditimbulkan Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Mereka menjalani pemeriksaan Covid-19 di RS Polri Kramat Jati.

Yusri melanjutkan, sementara sembilan orang lain yang non-reaktif saat ini masih menjalani pemeriksaan kalarifikasi terkait kehadiran dan keterlibatan mereka dalam acara yang digelar Rizieq Shihab yaitu pernikahan puterinya Syarifah Najwa Shihab dan Maulid Nabi SAW di dekat kediamannya di Petamburan.

Mereka yang saat ini diminta klarifikasi adalah Anis Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan kepala Biro Hukum Pemprov DKI.

Ketidaktegasan pemerintah DKI Jakarta baik Gubernur, Lurah, Camat, KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI, hingga tingkat RT dan RW dan Linmas membuat pihak Kepolisian meminta klarifikasi.

“Ada kepala KUA Tanah Abang ada juga camat, RT dan RW juga ada kasatpol PP DKI, ada babinkamtibmas. Ada beberapa yang minta diundur besok seperti saksi nikah,” tutur Yusri.

Sesuai protokol kesehatan, seseorang yang harusnya kembali dari perjalanan luar negeri wajib mengadakan karantina mandiri selama 14 hari. Namun, kewajiban ini belum sepenuhnya dilakukan oleh Rizieq Shihab. Dari pantauan pojokredaksi.com di kediaman Rizieq Shihab di jalan Paksi, Petamburan III selalu ramai dikunjungi para pendukung. Kehadiran mereka untuk bersilahturahmi dengan Pemimpin Front Pembela Islam ini.

YHW

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *