Pemuda Katolik Komcab Kotamobagu Menghadiri Haul Gusdur Ke-14 yang Digelar oleh PMII Bolaang Mongondow

pemuda katolik kotamobagu

Kotamobagu, POJOKREDAKSI.COM – Pemuda Katolik Komcab Kotamobagu menghadiri Haul Gusdur ke-14, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bolaang Mongondow. Jumat, (12/1/2024).

Haul Gusdur ini digelar berupa dialog Pemikiran Gusdur yang dikemas secara santai tapi serius gaya anak muda di Cafe Roemah Kopi Jadoel, Kotamobagu, dengan mengusung Tema: Meneladani dan Melestarikan Nilai-Nilai Gusdur.

Narasumber Dialog ini adalah Bpk. Irawan Paputungan dan Bpk. Saiful Amin, dihadiri oleh Kader PMII selaku penyelenggara kegiatan, kemudian hadir juga Ansor, Banser dan organisasi pemuda lainnya.

Dalam dialog ini para pembicara menegaskan,
Gusdur merupakan seorang Bapak Bangsa, yang banyak meninggalkan ide-ide dan gagasan untuk perkembangan Indonesia.

Salah satu ide atau gagasannya yaitu terkait dengan 9 nilai kehidupan. Bagi Gusdur, salah satu nilai yang harus dipertahankan oleh anak muda untuk kemajuan dan perkembangan bangsa yaitu nilai kemanusiaan.

Para peserta dialog ini akhirnya bersepakat bahwa nilai kemanusiaan berarti mengutamakan manusia sebagaimana sebagai ciptaan Tuhan yang baik adanya.

Hidup toleransi dengan berbagai keberagaman, sehingga membuat bangsa ini menjadi aman dan sejahtera. Saling menghargai dan menghormati serta menjaga martabat manusia yang luhur.

“Pro Ecclesia et Patria!”

(Alex Bay/PK).

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Misa Pembukaan Rapimnas, Uskup Vitus: Jangan Takut, Kalian Tidak Berjalan Sendiri

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *