Dinas Sosial Surabaya Sediakan Ambulance Gratis Di 7 Posko yang Siap Melayani Warga Surabaya 24 Jam Setiap Hari

ambulance surabaya


Surabaya, POJOKREDAKSI.COM
– Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Surabaya, khususnya melayani pengantaran pasien untuk kontrol ke rumah sakit maupun pengantaran jenazah ke pemakaman, Dinas Sosial Kota Surabaya melalui program Ambulance Gratis untuk warga yang ber-KTP Surabaya terus meningkatkan pelayananya.

Dari jumlah pelayanan pada Bulan januari 2024 saja sebanyak 827 dengan pelayanan perhari rata – rata 40 an per shift, kenaikan rata – rata dari 3 bulan sebelumnya sekitar 300, pada 3 Bulan sebelumnya rata – rata 497 pelayanan.

“Artinya kualitas pelayanan kita semakin baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap layanan ambulance Dinsos Surabaya bertambah Hal ini dkarenakan komitmen kuat dari Dinsos Surabaya untuk menjaga serta meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Surabay,” Ujar Gloria, selaku pengendali Ambulance Dinsos Surabaya, Jumat (9/2/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, Ambulance Gratis yang disediakan oleh Dinas Sosial Surabaya, tersebar diberbagai posko, ada 7 Posko yang selalu siap 24 jam setiap hari untuk melayani warga Surabaya, jadi warga tidak menunggu lama untuk penjemputan dan pengantaran.

“Ada 19 unit Ambulance yang tersebar di 7 Posko yang sudah dan siap melayani warga Surabaya, yakni, Posko Pengendali, Posko Tegalsari, Posko Bubutan, Posko Tandes, Posko Keputih, Posko Griwer Jambangan, Posko Babat Jerawat,” Kata Anna.

Ia menambahkan, Ambulance Dinsos Surabaya tidak dipungut biaya apapun alias gratis, hanya saja untuk warga yang menginginkan jasa pengantaran Ambulance gratis warga harus pesan melalui Command Center 112 atau nomer contak dari Ambulance Dinsos.

Baca Juga :  The Mukaab, Mega Proyek Arab Saudi Yang Menghabiskan Dana Miliran Dollar

“Warga cukup siapkan KK dan KTP Surabaya, lalu bisa hubungi Command Center 112 atau contak Ambulan Dinsos 082222209347, dan gratis,” Tambah Anna.

Sementara itu, salah satu petugas dari Posko Pengendali Ambulance Dinsos mengungkapkan, demi meningkatkan pelayanan kepada warga Surabaya Ambulance Dinsos melayani 24 jam setiap hari yang terbagi menjadi 3 shift, yakni Pagi mulai dari jam 06:00 – 14:00, siang jam 14:00 – 22.00 dan malam mulai dari jam 22:00 – 06:00.

“Jadi intinya kita selalu siap 24 jam non stop setiap ada pelayanan, baik itu kontrol ke rumah sakit atau pun ke pengantaran ke pemakaman, kita tidak perdulikan meskipun medannya sulit ataupun kondisi hujan lebat, setiap ada pangilan pelayanan kita harus siap, karena warga berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan kita juga melayani dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya

Seperti halnya petugas yang ada di Posko Tandes ia menjelaskan, jika selama menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, juga sering mengalami kendala juga, seperti miss komunikasi dengan pasien.

“Kita kan digaji dari masyarakat kita harus layani masyarakat dengan baik, meskipun ada kendala dilapangan harus tetap sabar, kita berusaha menjelaskan, dan kita tetap melayani dengan baik,” jelasnya.

Mat Nur warga Tandes Surabaya yang selalu memakai jasa pelayanan Ambulance Dinsos Surabaya mengatakan, dengan adanya Ambulance gratis dari Dinsos Surabaya, ia merasa terbantu, karena biasanya setiap mau kontrol ke rumah sakit ia dan keluarga harus naik jasa kendaraan lewat pesan online dan harus keluar biaya.

“Tiap hari saya kontrol ke rumah sakit sakit pulang pergi selalu keluar biaya, Allhamdulilah, dengan adanya Ambulance gratis dari Dinsos Surabaya, saya merasa terbantu dan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk kontrol ke rumah sakit, pelayanannya juga cepat serta petugasnya juga ramah – ramah dalam melayani,” Kata Mat Nur.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun Di Jalan Ahmad Yani Empat Motor Dan Dua Orang Jadi Korban

Golfriano A. H. warga Gunung Sari 4 No 29 Surabaya yang mengalami sakit dibagian badan sebelah kiri lemah dan kaki kananya tidak bisa selonjor, mengucapkan rasa Terima kasih karena selama ini jika ia mau ke Rumah Sakit untuk Kontrol berobat ia selalu di antar dengan mengunakan mobil Ambulance Dinsos baik mau berangkat atau saat mau pulang.

ambulance gratis

“Saya ucapkan terima kasih banyak, matur nuwun atas bantuan dan perhatianya selama pelayanan, semoga Ambulance Dinsos semakin baik, cepet, gercep, barakallah,” Pungkasnya.

Perlu diketahui juga, jika Ambulance Dinsos Surabaya hanya melayani pengantaran pasien untuk kontrol ke rumah sakit dan pengantaran jenazah ke pemakaman saja.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *