Antusiasme Warga Rusunawa Benowo Pakal Ikuti Pelatihan Memasak dari Disnaker Surabaya

warga pakal benowo

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Scholl Hotel Surabaya (SHS) mengadakan pelatihan memasak untuk ibu-ibu yang ada di rusunawa, acara bertempat di aula Rusunawa Benowo, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Antusiasme terlihat bagaimana para peserta pelatihan mendengarkan arahan dari para chief, Sekitar 20 orang ibu-ibu yang mengikuti 16 dari warga rusun sendiri dan 4 orang dari warga luar rusun.

“Tujuanya sendiri, agar pelatihan ini bisa membuat ibu-ibu yang mau berjualan mengetahui cara-cara memasak yang benar dan bagaimana cara penyajiian yang baik,” ujar salah satu chief dari SHS. Senin, (19/2/2024).

Tak hanya pelatihan memasak yang akan di adakan oleh Disnaker Surabaya, namun juga ada menjahit, dan lain-lain, sesuai permintaan dari warga rusunawa yang diajukan ke Disnaker Surabaya.

“Ini komitmen dari Pemkot Surabaya Khususnya untuk warga ex 1001 Malam, yang meminta diadakanya pelatihan sesuai yang diajukan,” Kata Sri Purwanti Koordinator pelatihan untuk warga rusun.

Ia berharap dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh Disnaker Surabaya bisa menambah pengalaman para ibu-ibu dalam hal memasak dan yang mau berjualan biar dapat tambahan menu.

pelatihan masak disnaker

“Saya berharap kepada para ibu -ibu yang mengikuti pelatihan memasak ini bisa mendapat pengalaman lebih sebelum berjualan, serta bisa meningkatkan penghasilan saat berjualan nanti,” harapnya.

Diketahui jika pelatihan memasak yang diadakan oleh Pemkot Surabaya melalui Disnaker Surabaya akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 19 – 20 Februari 2024.

Baca Juga :  Vox Point Papua Selatan Resmi Dibentuk

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *