Laskar Prabowo 08 Minta KPU Tetep Profesional

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM – Laskar Prabowo 08 meminta KPU untuk tetap profesional dalam menyikapi dinamika pasca pilpres 2024. KPU tidak boleh terpengaruh terhadap tekanan-tekanan dari luar yang dapat mengganggu konsentrasi kerja KPU dalam proses perhitungan suara.

“Kami berharap KPU tetap profesional dalam menangani proses perhitungan suara yang sedang berlangsung. KPU tidak boleh terpengaruh dengan berbagai tekanan atau apu pun upaya pihak tertentu yang mengganggu proses kerja KPU,” kata Ketua Umum Laskar Prabowo 08 Haposan P. Batubara, di Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Haposan mengakui, sesuai pemantauan dan pengamatannya, Pilpres 2024 sudah berjalan secara demokratis, jujur, aman, lancar dan transparan. Masyarakat, kata dia, juga sangat antusias mengikuti proses pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS yang berlangsung sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Bahwa ada pasangan calon yang tidak puas dengan hasil Pilpres atau keberatan dengan hasil tersebut, maka sah-sah saja. Tapi harus disampaikan melalui jalur yang benar sesuai aturan yakni ke MK. Itu merupakan upaya hukum yang konstitusional dan upaya ini tidak boleh dimanfaatkan untuk menciptakan konflik horizontal di masyarakat,” tandas Haposan yang juga merupakan Politisi Gerindra itu.

Karena itu, ia yakin MK akan bekerja sesuai dengan koridornya sebagaimana pengalaman MK selama ini dalam menyelesaikan masalah hukum.

Haposan juga mengimbau semua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden untuk memastikan para pendukung dan simpatisannya bersikap sportif, tertib dan tetap menjaga suasana perdamaian dan persaudaraan. Karena itu, kata dia, paslon harus menyikapi hasil Pilpres secara bijaksana.

Baca Juga :  Lansia Jadi Korban Kebakaran Gudang Rongsokan di Wonoayu Rungkut Surabaya

“Para paslon harus memberikan sikap teladan sehingga pengikutnya bisa tertib dan tidak terjadinya perpecahan dan konflik. Mereka harus menerima hasil pilpres dalam semangat persatuan dan persaudaraan. Saatnya kita kembali bersatu mendukung kerja-kerja pemerintah saat ini dan pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029,” pungkas Haposan.***

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *