Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Aula Rusun Benowo – Pakal Dijadikan Tempat untuk Sholat Tarawih

rusun pakal benowo

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Guna memasuki Bulan suci Ramadhan Ramadhan 1445 H, yang kurang dari beberapa hari lagi, seluruh umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih.

Seperti halnya warga Ex Kampung 1001 Malam yang kini telah tinggal di Rusunawa Benowo – Pakal, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, yang sangat antusias dalam menyambut bulan yang penuh ampunan dan berkah.

Tak hanya dari warga ex 1001 Malam saja, warga dari Kelurahan Benowo dan Kelurahan Sumber Rejo yang juga tinggal di rusun tersebut, terlihat guyub rukun untuk mempersiapkan tempat untuk sholat tarawih berjamaah.

Wakil Koordinator Rusunawa benowo – Pakal Amin mengatakan, ini kan pertama kalinya warga ex 1001 Malam akan melaksanakan ibadah suci ramadhan di rusunawa, dan bukan tempat ibadah dirusun tidak ada, namun tidak cukup untuk menampung warga yang lebih dari 90 Kepala Keluarga (KK) untuk sholat tarawih, makanya kita sediakan tempat yang lebih luas,

“Selama ini tempat ibadah yang tersedia hanya untuk sholat lima waktu, dan TPQ untuk anak-anak,” kata Amin. Minggu (25/2/2024)

Lanjut Amin, kalau untuk sholat tarawih di hari pertama biasanya warga sangat antusias sekali mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak, takut tidak cukup musholanya yang ada di rusun untuk menampung jamaah sholat tarawih.

“Hari pertama sholat tarawih biasanya warga sangat antusias sekali, kita sudah sediahkan tempat yang lebih luas, di Aula rusun lantai 1, insya allah bisa menampung seluruh warga,” lanjut Amin.

Baca Juga :  Sekolah Ceria SD Muhammadiyah 19 Surabaya Isi Kemerdekaan RI dengan Ziarah ke Makam KH Mas Mansur

rumah susun surabaya

Ia berharap kepada seluruh warga yang tinggal di rusun, khususnya warga ex 1001 Malam, baik di rusun pakal, babat jerawat, indrapura, romo kalisari, pesapen maupun sumur welut, dalam melaksanakan ibadah Ramadhan dengan khusyuk, seperti di Kampung yang dulu.

“Saya harap warga ex 1001 Malam, melaksanakan ibadah ramadhan meski kita sudah terpisah-pisah, seperti puasa, sholat tarawih dan tadarus, karena ini bulan suci dan bulan penuh pengampunan dari segala dosa,” harap Amin.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *