Imbas Pengerjaan Box Culvert Tak Kunjung Selesai, Banyak Anak Tak Jadi Sekolah Meski Ujian

surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Ratusan kendaraan terjebak macet akibat Volume Kendaraan yang meningkat serta pengerjaan Box Culvert yang tak Kunjung selesai di Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Benowo, Surabaya pada hari Senin, (4/3/2024).

Sejumlah pengendara mengaku kemacetan melanda mulai kawasan Babat Jerawat hingga Benowo, kemacetan terjadi sejak pukul 06.30 WIB, Kemacetan parah mulai dari Jalan Raya Sememi arah ke Jalan Babat Jerawat hingga ke Jalan Raya Benowo, Ekor kemacetan diperkirakan mencapai 3 kilometer.

“Tiap hari macet apalagi di depan pintu masuk PBI, sekarang ditambah lagi ada pengerjaan box culvert yang belum selesai,” Ujar salah satu pengendara.

Ia mengeluhkan, jika akhir-akhir ini kawasan Surabaya Barat khusunya di depan pintu PBI baik dari arah sebaliknya mengalami kemacetan yang sungguh parah.

“Mulai dari PBI, Babat Jerawat, Benowo, Pakal, macetnya parah hampir 3 jam masih belum bisa bergerak,” Sambungnya.

Sementara itu, indah pengendara motor yang lain mengaku, ia hendak mengantar anaknya yang mau berangkat sekolah, harus terjebak macet hampir 2 jam, di Benowo dengan terpaksa harus kembali, karena sudah telat gak untuk kalau ke sekolah.

“2 jam lebih kena macet, anak -anak tak jadi sekolah, apalagi sekarang anak-anak ujian,” ungkap Indah.

Indah menyebut, perbaikan jalan dari Pemerintah Kota Surabaya yang tak selesai -selasai membuat kawasan Babat Jerawat macet total selama beberapa hari terakhir.

“Kan banyak truk besar lewat sini, ketambahan perbaikan jalan, Malah kemarin ada petugas perbaikan truknya ditinggal di pinggir jalan, pas pagi langsung macet total,” kata Indah.

Baca Juga :  Dinner Delegasi G- 20 Berjalan Lancar Dan Aman, Kapolresta Denpasar Berikan Apresiasi

box culvert

Ia berharap Pemkot Surabaya segera turun tangan mengatasi kemacetan di kawasan ini, soalnya mingu-minggu ini sering macet.

“Tolong segera Pemkot Surabaya selesaikan, masak tiap hari harus begini, macet terus imbasnya banyak anak yang tidak sekolah,” pungkasnya.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *