Pokdakan Rusun Benowo Pakal Kerja Bakti Bersihkan Tambak Untuk Budidaya Ikan

Pokdakan Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Rusun Benowo – Pakal, mengelar kerja bakti membersihkan kolam ikan (tambak), yang ada di belakang Rusunawa Benowo – Pakal, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, pada Minggu pagi (17 Maret 2024).

Meski sedang menjalani ibadah puasa, tak menyurutkan seluruh para anggota Pokdakan serta dibantu warga penghuni rusun untuk melakukan giat tersebut.

“Meski puasa tetap semangat,” ujar Budi Gosong, sambil menceburkan diri ke tambak, Minggu (17/3/2024).

Diketahui, jika giat ini merupakan lanjutan dari program Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Surabaya, yang pada minggu kemarin telah megadakan pelatihan pembibitan ikan lele yang bertempat di aula Rusunawa Benowo – Pakal.

Ketua Kelompok Pembudidya Ikan (Pokdakan) Rusun Benowo – Pakal, Abdul Djalil mengatakan, jika sebelumnya ia dan warga penghuni rusun mengikuti penyuluhan dari DKPP Surabaya dulu, setelah itu, ia langsung membentuk kelompok, atas saran dari tim penyuluh Kecamatan Pakal.

“Allhamdulilah, sudah ada 18 orang yang antusias, dan semua sudah di bantu untuk surat-suratnya dari tim penyuluh, tinggal besok Senin ke Kelurahan Benowo untuk meminta tanda tangan dan minta dibuatkan SKnya saja,” Kata Djalil.

Lanjut Djalil, warga dan anggotanya sangat antusias dalam budidaya ikan, karena ini juga bisa meningkatkan serta menambah nilai ekonomis untuk warga yang ada di Rusunawa.

kelompok surabaya

“Warga sementara swadaya dulu, untuk beli perlengkapan seperti waring, bibit ikan dan pakan, sambil menunggu bantuan dari Pemkot surabaya, karena masih di ajuhkan,” jelas Djalil.

Baca Juga :  Partai Buruh SUMUT Sebut Kenaikan Upah 15% Sangat Logika

“Untuk lahannya kita sudah ijin ke yang mengelola terdahulu, kita juga berharap kepada Pemkot Surabaya juga mengijinkan lahan tersebut untuk di manfaatkan dan di kelola bagi warga rusun,” pungkas Djalil.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *