Wabup Samosir Bersama Forkopimda Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024

wabup samosir

Samosir, POJOKREDAKSI.COM – Upaya menjalin silaturahmi antar umat beragama dan turut mendukung masyarakat Kabupaten Samosir yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Forkopimda melaksanakan Buka Puasa bersama di Masjid Al-Hasanah Pangururan. Rabu, (27/03/2024).

Buka puasa bersama dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga, Anggota DPRD Jonner Simbolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, Wakapolres Samosir T Panggabean, Danramil 03 Pangururan Sugino, Kakankemenag Samosir Tawar Tua Simbolon, Ketua MUI Samosir Erwansah S.Pd dan Asisten I, Staf Ahli, Kepala OPD beserta Seluruh Camat Se-Kabupaten Samosir.

Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, keharmonisan dan memupuk rasa persaudaraan terhadap masyarakat Kabupaten Samosir terutama kaum muslimin dan muslimat.

Wabub juga menyampaikan agar masyarakat Samosir tetap memelihara kerukunan antar umat beragama, “di Bulan suci Ramadhan ini, marilah kita memelihara kerukunan umat beragama, keamanan dan ketertiban, kedamaian serta tidak mudah terprovokasi oleh issu yang tidak jelas sumber dan kebenarannya” ungkapnya.

Kajari Samosir, Andi Adikawira Putra mewakili Forkopimda menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kabupaten Samosir dimana beliau merasakan toleransi antar umat beragama sangat erat di Samosir, bukan hanya ucapan saja tetapi betul-betul dari hati.

“Mudah-mudahan seterusnya kita dapat bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Samosir yang kita cintai ini,” tutup Andi.

Baca Juga :  Pemkab Samosir Gelar Rapat Teknis Penajaman Rencana Aksi Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Di akhir Acara Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Forkopimda Kabupaten Samosir memberikan Sumbangan Sarung kepada pengurus dari 7 Masjid yang ada di Kabupaten Samosir.

(Steven Situmorang)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *