Gelar Upacara Korps Raport, 15 Personil Polres Tanjung Balai Naik Pangkat

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai gelar upacara Korps Raport di halaman Mapolres Tanjung Balai, Jumat (02/07/2021). Dalam kegiatan tersebut, 15 orang Personil Polri Polres Tanjung mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat berlangsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan cukup ketat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH serta turut dihadiri Waka Polres Tanjung Balai, Kompol Jumanto SH, MH, Para Kabag, Para Kapolsek, Para Kasat, Para Brigadir dan ASN Polres Tanjung Balai.

Adapun Personil Polres Tanjung Balai yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 15 orang dengan rincian, dari Aiptu ke Ipda 1 orang, dari Aipda ke Aiptu 3 orang, dari Bripka ke Aipda 9 orang dan dari Brigpol ke Bripka 2 orang.

Kapolres Tanjung Balai dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat, kepada 15 orang Personil yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Beliau juga mengingatkan, bahwa dengan kenaikan pangkat tersebut janganlah nantinya berbesar hati, tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang karier dan prestasi yang lebih tinggi lagi.

Dirinya juga menjelaskan bahwasanya proses kenaikan pangkat tersebut tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kinerja serta mental kepribadian Personil yang bersangkutan, dengan melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier.

“Para perwira dan anggota sekalian yang berbahagia, pada situasi pandemi Covid-19 saat ini maka tuntutan tugas kedepan akan semakin berat, Saya harapkan kepada seluruh anggota sekalian agar selalu menjaga kesehatan dan bijak dalam menghadapi masalah serta nantinya jangan sampai ada yang terjerumus kedalam masalah yang tentunya dapat merugikan diri sendiri,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Hari Pertama Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi Pimpin Apel Pagi

Diakhir kegiatan, Putu Yudha kembali mengucapkan selamat kepada para anggota sekalian, yang mana pada hari ini dilantik dan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, dirinya juga mengingatkan setiap Personil agar amanah dalam mengemban pangkat serta jabatan yang telah diberikan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *