Polres Tanjung Balai Laksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut T.A 2021

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di gedung serbaguna Wira Satya, Polres Tanjung Balai laksanakan Rikkesla Polda Sumut tahun 2021, dalam rangka pemeriksaan kesehatan berkala bagi Personilnya, Kamis (18/03/2021) sekira pukul 08:30 Wib. Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumut nomor: ST/118/II/KES.3.2/2021, tertanggal 19 Februari 2021, tentang jadwal pelaksanaan Rikkesla berkala T.A 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Jumanto, SH, MH, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta Personil Polres Tanjungbalai, adapun yang mengikuti tes pemeriksaan kesehatan berkala Personil Polres Tanjung Balai sebanyak 80 orang serta Personil Sat Brimob Kompi 3/B Tanjungbalai sebanyak 24 orang.

Adapun team Rikkesla Biddokkes Polda Sumut yang hadir yaitu:
1. Kaur DVI Polda Sumut KOMPOL Afriandi Harahap.
2. Kaur kessamapta Poldasu, Penda Tk. II Dr.Wanliana
3. Team Biddokkes Polda Sumut sebanyak 6 orang, team dari Klinik Anugerah Ibu 17 orang dan Klinik Polres Tanjung Balai sebanyak 2 orang.

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala tersebut, ada beberapa tahapan tes yang harus dijalani yakni:
1. Lab Darah.
2. Lab Urine.
3. EKG (Jantung).
4. Rontgen (Paru Paru).
5. Fisik ( Mata, Gigi, Berat Badan, Tensi ).

Kapolres dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri khususnya polres Tanjung balai, untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Alur pemeriksaan Rikkesla Berkala Poldasu di Polres Tanjung Balai yakni, pertama pengisian formulir pendaftaran yang disediakan panitia, pendaftaran, pemeriksaan laboratorium (darah/urine), pemeriksaan gigi intensive 1, 2, dan 3, pemeriksaan EKG intensive 2&3, Rontgen intensive 1,2,&3.

Baca Juga :  Kejar Pencapaian Target Vaksinasi, Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan di Beberapa Sekolah

“Kegiatan Rikkesla ini sebenarnya dapat diikuti oleh seluruh personil Polres Tanjung Balai, namun lebih diutamakan bagi yang namanya tercantum dalam Sprint, sedangkan hasil Rikkesla berkala akan diumumkan setelah 10 (sepuluh) hari kemudian dan pengumumannya juga diumumkan secara online, kegiatan ini juga berjalan dengan lancar dan tertib.” Ujar Kapolres.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *