Outlet Toyaaa Ke-4 Hadir di Universitas Muhammadiyah Surabaya

outlet toyaaa surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Produk minuman dan snack dari PT Sumber Gumilar Humanis (Sugih) dibawah naungan Lembaga Pengembang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LP-UMKM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya membuka outlet Toyaaa ke-4 di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Senin (22/4/24).

Peresmian pembukaan tersebut dihadiri oleh Sekretaris PDM Surabaya Drs Catur Anang Hutoyo, Wakil Ketua PDM Surabaya H Hasan Cholis SE, dan Ketua LP-UMKM PDM Surabaya Ir Era Kelana.

Hadir pula, Jajaran LP-UMKM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, serta Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kota Surabaya.

Wakil Ketua PDM Surabaya yang membidangi LP-UMKM, H Hasan Cholis SE menjelaskan, agenda kali ini adalah pembukaan outlet Toyaaa yang ke-4 di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Sengaja kami undang LP-UMKM PWM Jatim dan PDM kabupaten Sidoarjo sebagai langkah awal untuk memperkenalkan produk kami,” terangnya.

Lanjut Hasan Cholis, boot Toyaaa yang ada di UM Surabaya ini adalah yang ke-4, dimana pertama ada di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, ke-2 di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, ke-3 di Perguruan Muhammadiyah Gadung Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo Surabaya.

“Hari ini sekaligus kami meluncurkan Toyaaa’s Street Express yakni Mobile Toyaaa atau boot berjalan,” ungkapnya.

“Toyaaa adalah produksi asli dari PDM Surabaya, kami bukan membeli franchise, namun kami yang memiliki franchise, produk kami adalah minuman kekinian, Karena memang sekarang yang paling trend, kemudian ada Korean Street Food yang kami siapkan di boot,” imbuhnya.

Baca Juga :  Serikat Buruh SUMUT Akan Gelar Konsolidasi Akbar Persatuan Buruh, Ada Apa?

PT Sumber Gumilar Humanis, lanjut Hasan Cholis, sebelum bulan Ramadan juga melaunching produk baru yakni ice cream dimana ada 4 varian rasa coklat, strawberry, taro dan vanilla, harga per scoop mulai tiga ribu rupiah saja.

“Kemudian ada rice chicken crispy boneless, dengan 3 pilihan saus tonkatsu, gochujang, bulgogi, ada juga mie kuah dan goreng, mie instant yang kita olah kembali dengan bumbu-bumbu Korean, dengan topping seperti mozzarella juga telur,” paparnya.

Semua produk tersebut, sambung Hasan Cholis, adalah produksi Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya sendiri dimana pabriknya ada di jalan Dukuh Kupang Utara I Blok FX-6 Surabaya.

“Jadi kami berharap dari internal dulu, kita buka di amal usaha yang kita miliki, tetapi juga akan expansi sampai keluar, target kami akan mengembangkan tahun ini di 32 cabang di Surabaya dimana masing-masing minimal punya 1 boot,” ujarnya.

“Kami terjun sendiri untuk menjalankan bisnis ini yang digagas oleh LP-UMKM PDM Surabaya mempunyai boot Toyaaa, Kuema, juga roti Tang Tuwa dimana sasarannya adalah segmen low-end yang kita kirim ke warung-warung kopi, toko-toko kelontong, kami memproduksi 2000 pic sehari,” imbuhnya.

Hasan Cholis berharap, PDM terdekat Surabaya yaitu Sidoarjo bisa berkolaborasi, dan pihaknya juga memohon bimbingan dari LP-UMKM PWM Jatim untuk turut membesarkan dan mengembangkan Toyaaa minimal ke Jawa Timur.

“Jadi kami bisa mempersiapkan bootnya yang diinginkan diluar daerah Surabaya, makanya kami mengundang PDM Sidoarjo untuk bisa memperkenalkan Toyaaa di daerahnya,” tukasnya.

Sementara, Ketua LP UMKM PDM Surabaya Ir Era Kelana menambahkan, pembukaan outlet ke-4 di Kampus UM Surabaya ini, merupakan outlet Toyaaa terbesar.

“Selain pasarnya mayoritas Mahasiswa, Dosen dan Karyawan UM Surabaya, juga warga sekitar kampus yang demikian antusias dengan dibukanya outlet Toyaaa dan Armada Food Truck Toyaaa Express Street yang produksi oleh PT Sumber Gumilar Humanis dibawah naungan LP-UMKM PDM Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Agar Bantuan Tepat Sasaran Pemerintah Kota Surabaya Cocokan Data Warga

“Karena Kampus UM Surabaya ini termasuk wilayah PCM Mulyorejo, jajaran dan anggotanya ikut berpartisipasi menjadikan inspirasi serta rekomendasi untuk membuka kerjasama peluang usaha di lingkungan lain PCM Mulyorejo dan In syaa Allah akan dikuti oleh PCM-PCM lain yang ada di Kota Surabaya bahkan luar Kota Surabaya,” imbuhnya.

Oleh karena, lanjut Era Kelana, LP-UMKM PDM Surabaya, mempunyai tekad dan motto “Ikhtiar, Inovatif, Istiqomah dan Ikhlas.” Agar peluang usaha yang dimiliki oleh PDM Surabaya menjadi semakin besar dan luas ekspansinya di seluruh cabang-cabang Muhammadiyah se-Kota Surabaya.

“Tidak cukup berhenti sampai disitu saja, bahkan In syaa Allah kedepan, peluang usaha ini tidak hanya di lingkungan internal Muhammadiyah saja, bahkan eksternal pun akan kita kembangkan,” tandasnya.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *