Ad Widget

Gara-gara Ekspor Benih Lobster, KPK Tangkap Edhy Prabowo

Ad Widget
Edhy Prabowo/dok.istimewa

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – KPK dikabarkan telah menangkap Edhy Prabowo selaku Menteri Perikanan dan Kelautan. Tangkap tangan ini diduga kuat terkait ekspor benih lobster.

Menurut seorang sumber di KPK yang tak ingin disebut namanya, Edhy ditangkap bersama istri dan beberapa orang lainnya. Nampak pula dalam rombongan penangkapan itu penyidik senior KPK Novel Baswedan,Rabu, 25/11/2020, dini hari. Novel sendiri memimpin operasi penangkapan itu.

Hingga saat ini Pojokredaksi.com masih meminta keterangan lanjut terkait isu penangkapan dimaksud.

Meski demikian dalam pesan singkatnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolongo membenarkan kejadian operasi tangkap tangan terhadap Edhy dan beberapa orag lainnya.

“Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi. Maaf, tidak banyak berkomentar. Selebihnya kita tunggu proses,” kata Nawawi.

Hingga berita ini diturunkan, Edhy dan sejumlah orang yang ditangkap sedang diproses di gedung KPK. Sejumlah orang telah diperiksa dan dimintai keterangan terkait hal ini.

Edhy Prabowo lahir di Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1972. Umur 47 tahun, dan sebagai politikus yang berasal dari Partai Gerindra. Ia menjabat sebagai Menteri kelautan dan Perikanan Indonesia sejak 23 Oktober 2019.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR dan Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI peridoe 2014 – 2019.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *