Ad Widget

Empat Kabupaten di Papua Melakukan Pemilihan Suara Ulang

Ad Widget


Bogor, POJOKREDAKSI.COM – Ada empat kabupaten di Papua akan menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal. Dari empat kabupaten itu, satu diantaranya melakukan pemungutan suara susulan Pilkada 2020.

Empat kabupaten yang akan melakukan PSU adalah Kabupaten Asmat, Kabupaten Waropen, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Keerom. Sedangkan Kabupaten Boven Digoel diketahui akan melakukan pemilihan susulan. Pilkada di wilayah ini sempat tertunda lantaran konflik selama proses persiapan sampai hari pemilihan.

“Polri akan melakukan pengamanan esktra pada Pilkada Susulan di Kabupaten Boven Digoel,” ujar Kamal dalam siaran pers yang di terima Pojokredaksi.com, Senin, (14/12/2020).

Adapun pilkada susulan di Boven Digoel akan terlaksana pada 21 Desember 2020 mendatang. Sementara empat kabupaten yang melakukan PSU sudah digelar pada Sabtu, 12/12/2020.

Dalam waktu dekat komisioner KPU akan melakukan rapat pleno Pilkada susulan, mengingat surat suara Pilkada Kabupaen Boven Digoel telah di cetak dan akan didistribusikan,” uca Kamal.

Sebagai informasi, KPU menunda Pilkada Boven Digoel karena satu pasangan Yusak Yaluwo-Yakob Weremba masih menggugat keputusan KPU soal pembatalan pencalonan mereka. Kondisi di Boven Digoel juga sempat memanas usai keputusan tanggal 29 November itu.

Alasan KPU karena Yusak belum melewati lima tahun sejak selesai menjalani hukuman penjara. Hal itu memicu protes pendukung.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *