Ad Widget

Dijadwalkan Besok, Jokowi Menjadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama disuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang akan direalisasikan besok, Rabu (13/1).

“Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Bey dalam pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

Bey menyebutkan proses penyuntikan vaksin terhadap Jokowi dapat diakses oleh masyarakat luas melalui siaran langsung.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” kata Bey.

Sebelumnya mengungkapkan dirinya akan menjadi oeang pertama yang menerima vaksin Covid-19. Kala itu Jokowi meminta agar masyarakat bersabar menunggu vaksin tersebut karena sedang proses izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Jokowi juga menyebut pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa tahap.

Soal menjadi orang yang pertama dalam daftar kursi vaksin Covid-19, mantan Wali Kota Solo itu juga membeberan alasannya. Ia ingin meyakinkan publik bahwa vaksin tersebut halal dan aman.

“Dan saya – sekali lagi – akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja,” kata Jokowi.

Selain Jokowi, pejabat yang akan menyusul divaksin adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *