Ribuan Warga Tangerang Selatan Belum Divaksin Covid-19 Dosis Kedua, Ini Kata Wali Kota

Tangsel, POJOKREDAKSI.COM – Ada ribu warga masih menunggu pemberian dosis kedua vaksin Covid-19 di Kota Tangerang Selatan. Hal ini dibenarkan oleh pihak pihak Pemerintah Kota tangerang Selatan.

Adapun penyebab banyaknya warga yang belum mendapat vaksin dosis dua karena masih menunggu stok dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintahan Provinsi Banten. Saat ini stok yang ready baru mencukupi vaksin dosis pertama.

Untuk diketahui vaksinasi di Tangerang Selatan menargetkan 1.073.266 untuk dosis satu namun baru mencapai 435 ribu lebih atau 43 persen.

“Kalau untuk dosis dua baru mencapai 250 ribu lebih atau 23 persen perhari ini. kami masih menunggu stok vaksin lanjutan dari Provinsi, jelas Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie setelah upacara bendera RI ke-76, Selasa (17/08/2021).

Lebih lanjut Benyamin menjelaskan, kegagalan mencapai 50 persen kegiatan vaksinasi Covid -19 ini karena banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, samapai harus menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Nakes banyak yang terpapar Covid-19, jadi target kita tidak sampai. Tapi tetap kita terus genjot vaksinasi di gerai-gerai yang tersedia,” kata Benyamin.

Karenanya Pemkot tangsel terus fokus dan konsisten pada pemberian dosis vaksin di sentra-setra pelayanan pemerintahan.

Adapun sentra vaksinasi itu tersedia di kantor kecamatan, kelurahan dan puskesmas dan juga beberapa tempat dari pihak sewasta yang bekerjasama dengan Pemkot Tangsel.

“Kita masih tersisa kurang lebih 616 ribu warga masyarakat mulai usia 12 tahun ke atas yang akan divaksin dalam hari-hari kedepan. Kita sedang mengusahakan tambahan vaksin dari Pemerintah Provinsi , kalu nanti vaksin tersedia, kita akan vokus di kecamatan, puskesmas, kantor lurah perhari itu 20 sampai 25 ribu disebar dibeberapa tempat setiap hari,” tutupnya.

Baca Juga :  Entrasol Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi untuk Lansia

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *