Ad Widget

Tepati Janji, Presiden Jokowi Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Corona Sinovac

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Jokowi menepati janjinya untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona Sinovac pada hari ini, Rabu (13/1). Proses penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di Istana Merdeka dan disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Dari pantauan tayangan siaran langsung tersebut tampak begitu jelas Jokowi mengikuti sejumlah prosedur vaksin corona. Di sana juga telah bersiap tenaga medis seperti dokter kepresidenan.

Jokowi mengecek tensi darahnya terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin corona. Dalam kesempatan tersebut Jokowi menanyakan kepada petugas mengenai pentingnya tensi darah.

“Ini memang tidak diperbolehkan kalau tekanan darahnya (tinggi)?” kata Jokowi.

“Kalau di atas 140, tidak diperbolehkan…Tekanan darah bapak 130/60,” jelas petugas.

Petugas juga menanyakan kondisi kesehatan Jokowi yakni apakah Jokowi pernah terinfeksi corona atau memiliki penyakit bawaan.

Dokter Kepresidenan kemudian menyuntikan vaksin corona Sinovac di lengan Jokowi. Setelahnya Jokowi mendapatkan kartu tanda telah disuntik vaksin.

Bersama Jokowi, sejumlah tokoh dan perwakilan unsur masyarakat yang juga turut disuntik vaksin corona Sinovac. Beberapa diantaranya Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Diketahui, vaksin sinovac telah mendapatkan emergency use authorization (EUA) dari BPOM dan fatwa halal dari MUI. Setelah melalui uji klinis III di Bandung, hasil efficacy vaksin sinovac adalah 65,3 persen.

Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *