Ad Widget

Kapolres Batu Bara Bersama Bupati Batu Bara Meninjau dan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Ad Widget

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Jumat, 15 Januari 2021 Kapolres Batu Bara AKBP IKHWAN LUBIS, SH, MH Bersama Bupati Batu Bara Melaksanakan Peninjauan Lokasi Banjir dan Memberikan Bantuan Sembako Terhadap Warga Yang Terdampak Banjir di Kabupaten Batu Bara.

Dalam Jumat Berkah ini, usai kegiatan Gowes, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama PJU Polres dan pengurus KSJ menyantuni 35 anak yatim beragama Kristen di Desa Gunung Rante Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“KSJ tidak milik satu golongan agama. KSJ adalah milik bersama, semua suku dan semua agama. Untuk itu saya mengajak masyarakat bersama-sama melakukan amal sedekah pada orang orang yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Usai memberikan bantuan di Sekretariat, Kapolres Batubara bersama PJU Polres dan pengurus KSJ Kabupaten melanjutkan perjalanan ke Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.

Masi misi yang sama, Kapolres Batubara melanjutkan program sedekahnya dengan memberi bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Tak sampai diaitu saja, Kapolres juga memberikan santunan kepada Winda Utari Lubis (18) anak dari Ghozali (51). Winda sebelumnya menderita penyakit gangguan jiwa selama 2 tahun dan kini telah sembuh.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan melanjutkan perjalanannya mengunjungi rumah keluarga Ridwan (36) warga Dusun 8 Desa Simpang Gambus. Di tempat tersebut Kapolres memberikan kursi roda dan sembako kepada Nurfadilah Lubis (5) yang menderita penyakit kelumpuhan. “KSJ akan hadir dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” terang pembina KSJ itu.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Simpang Gambus, Kapolres dan rombongan KSJ langsung bergegas menuju lokasi banjir di Desa Perkebunan Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador. Diketahui Desa tersebut terendam banjir akibat tanggul sungai Bah Hapal jebol sehari sebelumnya. Kapolres memberikan tali asih kepada 30 warga yang menjadi korban banjir.

Dikecamatan Medang Deras, Korcam Zulkifli bersama personil Polsek Medang Deras juga memberikan bantuan beras. Selain memberikan beras, KSJ juga memberikan nasi bungkus kepada warga setempat.

Sementara KSJ Kecamatan Talawi bersama Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Rudi Syafrizal juga membagikan puluhan karung beras kepada warga kurang mampu di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

MUHAMMAD TAUFIK

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *