Ad Widget

Gelar MTQ, Sugianto: Terus Berkarya Lestarikan Kegiatan Agama Agar Islam Bersinar Kepenjuru Dunia

Ad Widget

asahan sugianto gelar mtq

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2021 tingkat Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring,Kabupaten Asahan digelar di Aula Desa Perhuataan Silau dan berlangsung dengan sangat meriah, hal tersebut dapat dikihat dari minat serta antusias masyarakat yang turut hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pembukaan MTQ yang dilaksanankan pada hari ini, Rabu 20 Januari 2021, resmi dibuka oleh Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto dan ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Camat, kecamatan Pulo Bandring yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pem, Azhar Efendi Hasibuan, S.Sos.

Acara tersebut turut juga dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Guru-Guru mengaji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua IMTAQ, Bhabinkamtibmas Desa Perhutaan Silau serta Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an.

Kegiatan Pembukaan MTQ diawali dengan Nasyid, yang diikuti oleh seluruh Dusun yang ada di Desa perhutaan silau. Dalam sambutannya, Kades Sugianto menyampaikan harapannya kepada Masyarakat Desa perhutaan Silau untuk ikut serta meramaikan dan menyukseskan kegiatan MTQ yang diadakan tiap tahunnya.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Perhutaan Silau, supaya turut serta dalam memeriahkan dan menyukseskan kegiatan MTQ pada tiap tahunnya dengan terus berkarya serta melestarikan kegiatan agama, supaya MTQ ini menjadi semangat dan juga menjadikan Islam terus bersinar di penjuru dunia,” Himbau Kepala Desa Perhutaan Silau.

Adapun cabang perlombaan yang akan dilaksanakan pada MTQ tahun 2021 dengan diikuti oleh peserta laki-laki dan perempuan berjumlah 73 peserta tingkat Desa Perhutaan Silau yaitu, Hafizil Quran, Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Syarhil Quran, Khatil Quran, dan lomba Nasyid.

Saat acara berlangsung, para tamu undangan yang datang harus tetap mematuhi anjuran Protokol Kesehatan (prokes) yang diterapkan oleh Pemerintah. Semua harus tetap memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengalir.

Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto tak bosan-bosannya menghimbau kepada warganya agar tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah, warga harus selalu mentaati kebiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yakni selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, kemana pun harus tetap memakai masker, makan asupan makanan yang bergizi serta jangan lupa tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolah raga.

(HENDRA PILIANG)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *