Kebakaran di Tanjung Tiram Tidak Memakan Korban Jiwa, Namun Menghanguskan Rumah Warga dan Menimbulkan Kerugian Ratusan Juta

kebakaran tanjung tiram

Batu Bara, POJOKREDKASI.COM – Tiga unit rumah warga di Dusun Kenanga, Jalan Beringin, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram ludes dilalap sijago merah. Api dengan cepat menjilat bangunan rumah semi permanen tersebut, karena angin kencang dan cuaca panas dalam beberapa hari. Selasa, (16/02/2021).

Salah seorang warga Jalan Beringin, Ismail Ridwan, saat itu warga baru saja usai melaksanakan Sholat Maghrib, sekira pukul 18.20 WIB, terdengar warga menjerit minta tolong sambil teriak, ”kebakaraaan… toloong,” warga pun spontan keluar rumah untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sebutnya.

kebakaran tanjung tiram

Disebut Ridwan, dusun Kenanga termasuk padat penduduk, dan warga terlihat guyub berusaha memadamkan api sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Tanjung Tiram, ujarnya.

Yang pertama kali api melalap rumah Rustam dan merembet ke rumah milik Darwin, terang Ismail yang akrab dipanggil Buyung.

Ada tiga rumah yang yang terbakar, sementara rumah milik Juraida yang semi permanen, terpaksa dirubuhkan warga, agar tidak merambat kerumah warga yang lainnya, ulas Ridwan.

Rumah Rustam, Darwin dan Juraidah yang jadi korban, dua unit Damkar tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api, tambah Ridwan.

“Tidak sampai satu jam, api berhasil dipadamkan petugas Damkar,” ungkapnya.

kebakaran tanjung tiram

Saat ini api telah berhasil dipadamkan, sementara korban kebakaran terpaksa menumpang di rumah keluarga dan tetangga.

Pantauan media, dua rumah milik Rustam dan Darwin yang ludes terbakar, tidak sempat menyelamatkan barang yang berharga, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :  Rafaelood Ambrauw Minta Kejagung Perintahkan Kejati Papua Selesaikan Dugaan Korupsi Dana Desa di Puncak Jaya

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *