HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL, DESA KAPAL MERAH GOTONG ROYONG

batu bara peduli sampah

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Kapal Merah kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun hari minggu ,membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu tanggal 21-Febuari-2021 perangkat desa Kapal Merah, bersama dengan kepala lorong dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) membersihkan jalan poros Desa Kapal Merah.

batu bara peduli sampah

Kegiatan Membersihkan Jalan Desa
Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Kepala Desa Kapal Merah , PINDAWATY mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Kapal Merah agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

Baca Juga :  Puluhan Warga Umat Hindu di Kabupaten Fakfak Menyambut Perayaan Tahun Baru Caka 1944 Tahun 2022

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Kapal Merah ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Dengan penuh semangat warga Desa Kapal Merah membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Desa Kapal Merah.

(Ridwan/M.Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *