Ad Widget

Kapolda Banten : Lakukan Cegah Dini sampai Tindakan Hukum dan Tetap Humanis.

Ad Widget

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H. memerintahkan kepada segenap jajaran dan Kapolres untuk bertindak segera terhadap gejala sosial yang patut diduga dapat berkembang menimbulkan keresahan masyarakat.

“Jangan ragu-ragu, lakukan langkah-langkah mulai dari tindakan dini, cegah sampai kepada represif sesuai perkembangan dan hukum yang berlaku,” jelas Kapolda Rudy di Serang, Banten Ahad (7/3/21).

Ia pun memuji anak buahnya yang sudah berhasil mengamankan sejumlah pelaku berikut barang bukti berupa senjata tajam di Kota Serang.

Rudy menginstruksikan kepada segenap jajarannya agar lebih jeli mengamati gejala buruk yang muncul di masyarakat khususnya selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Pertajam ‘penciuman polisi’ agar jeli mengamati situasi sosial. Tapi, pada saat yang sama jangan kehilangan persuasi, edukasi dan humaniti,” tegas Rudy.

Kepada Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas segera perkuat penggalangan cegah dini bersama potensi masyarakat setempat.

“Rangkul semua potensi utamanya kaum ulama desa, guru mengaji, kepala desa, lurah, Rw, Rt, dan para pendekar. Itu kekuatan luar biasa untuk lakukan cegah dini,” kata Kapolda Rudy.

Rudy juga mengingatkan perlunya merangkul guru-guru dan para orang tua untuk bersama-sama menciptakan kegiatan produktif sehingga mampu menjadi semacam akomodasi positif bagi kaum muda untk menjadi lebih produktif.

“Masyarakat Banten dengan segala kegotongroyongan dan kearifan setempat, akan mampu mencegah gejala buruk yang dikhawatirkan akan berkembang menjadi tidak kondusif,” tutup Kapolda Rudy.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *