Ad Widget

Peresmian Tempat Penjual Ikan (TPI) Tanjung Tiram

Ad Widget

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kabupaten Batu Bara langsung dipimpin Bupati Ir.H Zahir M AP meresmikan Pasar Ikan Kecamatan Tanjung tiram jalan merdeka mengarah pelabuhan bom. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat serta teratur dalam berdagang khususnya hasil laut yang ada di kecamatan Tanjung Tiram.

Peresmian pasar ikan tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H Zahir M AP.
“pasar ini gratis, penjual yang di luar (bahu jalan) silahkan masuk memanfaatkannya. Tidak boleh berjualan ikan di bahu jalan, sebab mengganggu aktivitas masyarakat yang lain” ujar Bupati Batu Bara Zahir senin 8/maret/2021.

Menurutnya losd atau slot yang disediakan tidak boleh dikuasai. Apa lagi diperjual belikan dan dapat dilaporkan. karena pemerintah membangun untuk pedagang.
“Jika ada menguasai atau memperjualbelikan laporkan kepada saya,”ujar Bupati.

Begitu juga bagi pedagang ikan yang tetap membandel berjualan di badan jalan akan ditindak demi ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga aktivitas masyarakat lainnya lancar dan tidak terganggu seperti selama ini dampak tidak tertibnya berjualan.

Pasar ikan Tanjung Tiram dirancang dengan baik untuk menampung pedagang.Di samping sebagai upaya pembenahan agar tidak jorok, dan menimbulkan bau, sehingga perlu bersama menjaga”ujar Bupati Zahir

Adapun jumlah pedagang keseluruhan yang ada di pasar ikan yang terdata sebanyak 150 pedagang, kepala dinas kelautan dan perikanan Bapak Antoni Ritonga SP yang menempati lost, baik pedagang kecil (ecer), maupun pedagang menggunakan fiber, bahkan satu losd ada dua pedagang yang memanfaatkan, baik berjualan pagi mau pun sore”ujar kadis perikanan.

Pembangunan pasar ikan untuk menampung pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan.

Kondisi tersebut telah dibenahi, sehingga aktivitas warga lainnya jadi lancar baik pengguna jalan yang lewat mau pun angkutan bus parawisata yang berkunjung ke pulau melalui pelabuhan Tanjung Tiram dapat berjalan aman dan nyaman.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *