Ad Widget

Warga Bantarkawung yang Hanyut di Sungai Pemali Meninggal, Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian

Ad Widget

warga hanyut

Brebes, POJOKREDAKSI.COM – Warga Desa Bantarwaru, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Carsono (60) ditemukan meninggal dunia, Jumat (12/3/21) sekira pukul 11.50 WIB. Korban sebelumnya dilaporkan hilang pada Senin (8/3/2021) sore saat sedang menjala ikan di Sungai Pemali.

Korban ditemukan oleh nelayan di perairan Randusanga Kulon, Brebes. Jaraknya mencapai puluhan kilometer dari lokasi awal kejadian.

“Setelah korban ditemukan, petugas langsung membawanya ke RS Kardinah Kabupaten Tegal untuk penanganan lebih lanjut,” kata dia, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos Cilacap I Nyoman Sidakaya.

Untuk memastikan identitas korban, tim medis dengan disetujui pihak keluarga melakukan autopsi. Setelah proses autopsi, akhirnya tim medis memastikan jenazah yang ditemukan di Randusanga Kulon tersebut adalah Carsono.

Sebagai informasi, korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama empat hari. Adapun Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Brebes, Basarnas Pos Cilacap, RAPI, ACT, Bangbara Salem dan Pramuka.

Selama proses pencarian, tim menyisir ke Kecamatan Songgom dan sekitar Bendungan Notog, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Puluhan orang tersebut bahkan sampai menyisir, menyelam, dan menyusuri bantaran sungai.

Saat ini, Tim SAR telah menyerahkan jenazah dan diterima langsung oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. “Setelah di temukannya korban secara resmi Operasi SAR di nyatakan di tutup,” kata I Nyoman.

(Yanto Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *