Ad Widget

Sedih, Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipulangkan Dari All England Tanpa Alasan Yang Jelas

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Satu kata, sedih! Ketika mengetahui tim pebulu tangkis dari Indonesia disuruh pulang dalam ajang bergengsi All England.

Kasus pemulangan tersebut dikarenakan para pemain satu pesawat dengan orang yang dikabarkan positif Covid 19. Hilang sudah kesempatan para tim untuk menjuarai ajang bergengsi All England Open 2021 pada pekan ini, 17-21 Maret, di Birmingham, Inggris.

Tim Indonesia mendapat pesan dari otoritas kesehatan Inggris National Health Service (NHS) untuk menjalani isolasi selama 10 hari, terhitung sejak tiba di Inggris pada Sabtu (13/3/2021)

Kewajiban menjalani karantina dialami tim Indonesia karena berada dalam pesawat yang sama dengan penderita Covid-19 saat terbang dari Turki menuju Inggris.

Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja, menjelaskan kronologi di balik mundurnya skuat tanah air dari All England Open 2021.

“Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan,” kata Ricky,

Lebih lanjut Ricky menjelaskan bahwa ada salah satu penumpang yang terkena COVID-19.

“Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19.”

Ditambahkan oleh Ricky bahwa timnya tidak diberitahukan oleh panitia mengenai siap yang terkena dan positif COVID-19.

“Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut.”

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *